Sukses

Liga Champions: Dipermalukan Istanbul Basaksehir, Legenda MU Salahkan Anthony Martial

Liputan6.com, Istanbul- Manchester United (MU) menelan kekalahan pertamanya di ajang Liga Champions, Kamis (5/11/2020) dinihari WIB. MU takluk 1-2 atas tim tuan rumah Istanbul Basaksehir di Stadion Fatih Terim.

Legenda MU, Paul Scholes mengatakan kekalahan di Liga Champions itu sangat memalukan. Bahkan, beberapa pemain Setan Merah tidak memberikan kemampuan terbaiknya ketika bermain di lapangan.

“Saya pikir mereka tidak memiliki kualitas permainan yang baik. Beberapa kali memberikan umpan dan menguasai lapangan tetapi selalu membuat keputusan yang buruk,” ujarnya seperti dilansir Metro.

Lebih lanjut, Scholes sangat mengkritik permainan Anthony Martial dalam laga grup H Liga Champions tersebut. Menurutnya, Martial tidak melakukan banyak pergerakan baik untuk membuka ruang.

“Meski mencetak satu gol, Anthony Martial benar-benar tidak berusaha keras di lapangan. Dia hanya berdiri di antara dua bek dan tidak melakukan apa-apa,” tuturnya.

2 dari 5 halaman

Kualitas Tim Buruk

Scholes mengungkap Setan Merah tidak berhasil mencetak gol penyeimbang akibat buruknya kualitas permainan MU. Padahal, beberapa pemain MU berada di posisi yang bagus, tetapi tidak bisa mencetak gol.

“Saya pikir pemain depan United berada di posisi yang bagus, hanya saja tidak bisa memanfaatkan bola yang dikirimkan pemain tengah. Kualitas mereka benar-benar buruk,” paparnya.

3 dari 5 halaman

Terlalu Naif Menyerang

Sejak babak pertama bergulir, Setan Merah lebih banyak menguasai bola di sepertiga lapangan lawan. Saking keasikan untuk menyerang, MU lalai ketika Istanbul Baseksehir melakukan serangan balik tajam.

Hasilnya, tim tuan rumah mencuri gol pertama melalui sepakan Demba Ba pada menit ke-12. Mantan striker Chelsea itu lolos dari jebakan offside karena berlari dari pertahanan sendiri.

Tak lama, Setan Merah kembali melakukan kesalahan serupa. Edin Visca berhasil menggandakan skor Istanbul Baseksehir melalui serangan balik cepat pada menit ke-40.

4 dari 5 halaman

Hasil Liga Champions

Zenit 1-1 Lazio

Istanbul Basaksehir 2-1 Manchester United

Sevilla 3-2 Krasnodar

Chelsea 3-0 Stade Rennais

Club Bruges 0-3 Borussia Dortmund

Barcelona 2-1 Dynamo Kiev

Ferencvaros 1-4 Juventus

RB Leipzig 2-1 PSG

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini