Sukses

Jelang Barcelona vs Dynamo Kiev di Liga Champions, Manchester City Siapkan Rencana Kedua untuk Messi

Liputan6.com, Barcelona- Jelang duel Liga Champions antara Barcelona melawan Dynamo Kiev di Camp Nou pada Kamis (5/11/2020) dini hari nanti, Azulgrana mendapatkan info yang mengkhawatirkan. Manchester City dikabarkan bakal lebih agresif lagi dalam mendekati Lionel Messi pada bursa transfer Januari nanti. City akan melakukan pendekatan kedua untuk datangkan Messi.

Manchester City gagal memboyong Messi musim ini disebabkan Barcelona ogah membiarkannya pergi. Namun pada Januari, City bisa melakukan pendekatan lebih maju lagi.

Sesuai aturan, Lionel Messi bisa negoisasi kontrak dengan klub lain pada Januari. Dia bisa membahas kontrak dengan klub lain seiring akan berakhirnya kontrak pada Juni 2021.

Manchester City akan melakukan langkah kongkret yaitu memberikan Messi pra kontrak pada Januari. Kalau disetujui, Messi akan melaju ke City dengan gratis.

Manchester City ingin memanfaatkan situasi tak jelas di Barcelona menyusul mundurnya Josep Maria Bartomeu. Man City juga percaya Barcelona sudah pasrah memberikan Messi pergi.

 

2 dari 5 halaman

Pengaruh

Kubu City sudah melempar puja puji untuk Messi sebelumnya. Mereka meyakini Messi bakal memberikan dampak yang bagus baik di dalam maupun luar lapangan.

"Dia bakat yang luar biasa, seorang pemain yang bisa memberi dampak bagus baik di luar ataupun dalam lapangan," kata direktur finansial Man City, Omar Berrada.

"Dia pemain terbaik di dunia. Saya pikir semua klub ingin memantau kemungkinan mendatangkan dia. Kalau Messi tinggalkan Barcelona, kita bisa lihat kemungkinan datangkan dia."

 

3 dari 5 halaman

Reuni

 

Man City berharap Messi bisa bereuni dengan Josep Guardiola. Dengan begitu, City berharap kejayaan bisa terjadi di klub sekota Manchester United ini.

Jejak kerja sama Messi dan Guardiola sudah terbukti. Barcelona kala itu berhasil meraih 14 trofi.

 

4 dari 5 halaman

Pertaruhan

 

Di luar itu, Barcelona akan benar-benar memaksimalkan jasa Messi di akhir tahun kontraknya. Ronald Koeman ingin terus memainkan Messi.

Sejauh ini, Messi sudah tampil penuh di seluruh pertandingan Barcelona. Dia sudah main total 720 menit.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini: