Sukses

Liga Italia: Alasan AC Milan Bakal Jadi Pesaing Juventus dalam Perburuan Scudetto

AC Milan mulai disebut-sebut masuk ke dalam bursa calon juara Liga Italia. Terkait hal itu, pelatih Milan, Stefano Pioli memilih merendah.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Brescia, Gigi Cagni, menilai AC Milan berpeluang merebut gelar Liga Italia musim ini. Menurut Cagni, menajemen Milan sudah banyak melakukan perubahan termasuk membuat skuat terbaiknya.

Juventus telah memenangkan sembilan gelar Liga Italia terakhir, dan musim ini Bianconeri tetap menjadi favorit untuk meraih gelar. Namun, kata Cagni, AC Milan terbantu dengan kehadiran Zlatan Ibrahimovic dan mereka menjadi mesin pemenang.

AC Milan saat ini tidak terkalahkan di liga musim ini. Mereka juga memuncaki klasemen setelah menjalani enam pertandingan.

Cagni, yang merupakan bagian penting dari tim Brescia di akhir tahun 60-an dan 70-an, mengklaim bahwa Milan dapat memperebutkan gelar dan dia tampaknya mengesampingkan runner up musim lalu, Inter Milan.

Selain itu, kata dia, AC Milan cukup berpeluang meraih gelar juara Liga Italia, karena Juventus juga memiliki masalah besar. “Milan akan menjadi protagonis dan saya sangat menyukainya, karena berbagai alasan," kata Cagni.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Muda

CEO AC Milan Ivan Gazidis, kata Cagni, membuat timnya jadi bersinar dengan proyek pemain mudanya. Padahal tiga bulan lalu dia ingin memecat Pioli.

Jika saya adalah pemiliknya, saya tak akan mengusirnya. Bagi saya dia bisa memperjuangkan Scudetto. Inter tidak menunjukkan apa-apa, Juve punya masalah besar, jadi bagi Rossoneri mereka bisa melakukan hal-hal hebat. Ini adalah tim yang tahu apa yang mereka inginkan dan memiliki banyak anak muda berkualitas "

3 dari 5 halaman

Tim Terbaik

Sementara itu, Juventus mengganti manajer mereka di musim panas dan mereka juga mendapatkan beberapa pemain baru yang menjadi starter musim ini.

Mereka belum membuat awal yang terbaik. Tapi, Bianconeri adalah tim terbaik di Italia dan mereka dapat dengan percaya diri didukung untuk kembali dan memenangkan gelar ini.

4 dari 5 halaman

Merendah

AC Milan memang mulai disebut-sebut masuk ke dalam bursa calon juara Liga Italia. Terkait hal itu, pelatih AC Milan, Stefano Pioli memilih merendah.

"Kami kira kami ada di level yang bagus. Kami tahu ke mana target kami karena kami ambisius. Tetapi kami juga tak boleh ceroboh atau mencari jalan pintas untuk mencapainya," kata Pioli seperti dilansir Football Italia.

5 dari 5 halaman

Kerja Keras

Pioli menambahkan, Milan harus terus bekerja keras meningkatkan kualitas, baik secra teknik, fisik, atau detail lainnya. Mantan pelatih Fiorentina itu juga mengisyaratkan Milan mungkin belanja pemain baru di bursa Januari.

Lebih lanjut, Pioli juga mengatakan ada empat sampai lima tim yang di atas kertas lebih kuat dari Milan. Oleh karena itu, ia mau Milan terus bekerja keras.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli

  • Scudetto