Sukses

Tersisa 39 Pemain, Garuda Select Jilid Tiga Masuk Tahap Akhir

Seleksi Garuda Select jilid tiga memasuki tahap akhir. Sebanyak 39 dari 130 pemain sudah disaring oleh tim pelatih Garuda Select pada porses seleksi di Stadion Pakansari.

Liputan6.com, Jakarta - Seleksi Garuda Select jilid tiga akhirnya memasuki tahap akhir. Sebanyak 39 dari 130 pemain sudah disaring oleh tim pelatih pada proses di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, hingga Minggu (1/11/2020). 

Proses seleksi Garuda Select jilid tiga tahap akhir dimulai dengan penampilan 29 pemain untuk menjalani simulasi tanding Grup A. 

Selanjunya digelar pertandingan Grup B dengan 24 pemain. Dari hasil pertandingan itu, pelatih memilih 39 pemain yang lolos ke tahap final. 

Dengan pelaksanaan seleksi Garuda Select ini, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengaku sangat senang melihat talenta berbakat dari seluruh Indonesia. 

Indra juga berharap mendapatkan pemain sesuai kriteria pada tahap akhir seleksi kali ini.

“Selama seleksi, banyak sekali talenta-talenta serta bibit-bibit pemain muda berbakat dari seluruh Indonesia. Saya harap di seleksi tahap akhir nanti kita mendapatkan pemain-pemain yang sesuai kriteria yang bisa mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu di luar negeri,” kata Indra Sjafri di laman resmi PSSI. 

 

Saksikan Video Garuda Select Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Talenta Berbakat

Direktur Sepak Bola Garuda Select Dennis Wise mengaku melihat banyak talenta berbakat pada seleksi Garuda Select jilid tiga.

“Tentu di jilid ketiga ini, banyak talenta-talenta baru pemain muda yang setiap harinya berjuang menunjukkan kemahiran bermain bolanya. Kita tentunya di sini dapat menyaksikan proses lahirnya pemain-pemain baru cikal bakal tim nasional Indonesia berikutnya. Saya harap bisa membawa lebih dari 24 pemain yang rencananya akan berangkat ke Inggris,” kata Dennis.

 

3 dari 3 halaman

Seleksi Final

Untuk seleksi final yang berlangsung Selasa (3/11/2020), akan digelar tiga simulasi pertandingan. Hal ini dilakukan untuk benar-benar bisa menyaring pemain yang berkesempatan mengikuti pemusatan latihan tim Garuda Select di Inggris.

 

Penulis: Ray Kevin Agape

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.