Sukses

Bale Bantu Tottenham Kalahkan Brighton di Liga Inggris, Mourinho Sindir Real Madrid

Gareth Bale membantu Tottenham Hotspur memetik tiga poin di Liga Inggris 2020.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, meyambut gembira keberhasilan Gareth Bale menyumbang gol bagi kemenangan timnya atas Brighton pada lanjutan Liga Inggris, Minggu malam. Mourinho tidak lupa menyindir Real Madrid melalui performa Bale pada laga itu.

Spurs berhasil mengalahkan Brighton 2-1 pada lanjutan Liga Inggris 2020 itu. Gareth menjadi penentu kemenangan Tottenham sekaligus mencatat gol pertamanya pada musim ini.

Dalam duel ini, Harry Kane membuka keunggulan Spurs lewat penalti pada babak pertama. Namun Brighton berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-56 lewat gol Tariq Lamptey.

Beruntung 17 menit kemudian Bale berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memastikan Spurs memetik tiga poin atas Brighton malam itu. Memanfaatkan umpan silang Sergio Reguilon, Bale yang dipinjam dari Real Madrid berhasil merobek jala lawan lewat tandukannya.

Mourinho tidak kaget melihat performa Bale. Sebab menurutnya, pemain asal Wales itu sudah menunjukkan banyak peningkatan sejak pertama kali dibawa pulang dari Real Madrid. 

"Saya katakan sudah sekitar satu minggu atau lebih dia membaik dan saya mengatakan itu bukan hanya dari pengawasan saja tetapi juga dengan data yang mendukung proses pelatihan kami," kata Mourinho seperti dilansir dari Metro.co.uk.

"Hal baiknya adalah Gareth (Bale) tahu, kami berbagi ide dan perasaan. Dia belum dapat 90 menit pertandingan Liga Premier," bebernya. "Jadi kami memakai Europa League untuk melengkapi proses latihannya. Kami juga gunakan beberapa laga di Liga Inggris untuk mengasahnya. Jadi hal yang normal bila melihat penampilannya semakin baik dan bertambah baik," ujar The Special One. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Enggan Terburu-buru

Mourinho menambahkan, meski meningkat pesat, pihaknya tidak ingin terburu-buru menurunkan Bale selama 90 menit penuh. Bahkan di Liga Europa yang persaingannya lebih ringan dari Liga Inggris.  

"Saya akan selalu bersamanya sampai dia merasa siap," kata Mourinho.

"Dan setelah itu dia bergabung dengan Harry [Kane] dengan cara yang sangat berpengalaman untuk bermain di 15 menit terakhir permainan, keduanya sangat pintar, sangat cerdas, secara teknis sangat baik, memegang bola, membawa bola ke zona di mana mereka tidak bisa menyakiti. kami."

 

3 dari 4 halaman

Sindir Real Madrid

Usai pertandingan tersebut, Mourinho juga melempakan guyonan kepada wartawan dan menyindir Real Madrid. Dia mengaku akan mengecek situs resmi Real Madrid untuk melihat apakah nama pemain yang baru mereka pinjam itu dicantumkan dalam berita kemenangan Tottenham Hotspur.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.