Sukses

Bencana Tottenham Ingatkan Manajer MU Lakukan Perubahan Jelang Lawan Arsenal

Legenda MU, Paul Scholes, mengatakan bahwa hasil pertandingan Tottenham membuat takut rekan setim lamanya. Solskjaer pun segera melakukan perubahan

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer telah memutuskan untuk merubah skuatnya. Ini dilakukan setelah MU menelan kekalahan memalukan dari Tottenham Hotspur di pertandingan lanjutan Liga Inggris.

Solskjaer akhirnya mampu menghidupkan kembali MU. Dia memiliki kesadaran untuk bersikap tenang dengan merubah formasi dan personel tim yang akan bertarung di kompetisi Liga Inggris.

Masalah ini bermula saat adanya perubahan yang dipaksakan pada manajer MU. Tuntutan unik musim 2020-21 membuat Solskjaer tidak bisa lagi bersandar terlalu banyak pada pemain dan sistem yang sama ketika permainan datang padat dan cepat.

Tapi, dia juga menyadari sudah waktunya untuk lebih fleksibel dengan formasi favoritnya dan mendirikan XI pertama.

Selain Eric Bailly, menggantikan Victor Lindelof, tim MU yang dihancurkan oleh Spurs adalah susunan pemain yang sama dengan yang dimulai Solskjaer di lima dari sembilan pertandingan Liga Inggris setelah restart. Di empat pertandingan lainnya, perubahan dijaga seminimal mungkin.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bikin Takut

Legenda MU, Paul Scholes, mengatakan minggu ini bahwa hasil pertandingan Tottenham akan membuat takut rekan setim lamanya dan dia mungkin benar.

"Saya pikir hasil apa pun yang brutal seperti 6-1 harus mendapat tanggapan," kata Solskjaer pada hari Jumat.

3 dari 5 halaman

Ditangani

"Tentu saja, itu telah ditangani secara internal. Kami telah mengubah beberapa hal, kami memiliki pemain yang fit dan menurut saya cara kekalahan itu bukanlah sesuatu yang harus kami hadapi lagi," ujarnya.

"Banyak hal terjadi dalam sepakbola akhir-akhir ini, tetapi tanggapannya luar biasa. Itulah yang saya khawatirkan, karena kami ingin menyelesaikannya secepat mungkin dan terus maju. "

4 dari 5 halaman

Berhasil Baik

Tanggapan itu ternyata berbuah hasil setelah membawa kemenangan atas Newcastle, Paris Saint-Germain dan RB Leipzig - mencetak 11 gol dalam prosesnya - serta kebuntuan akhir pekan lalu dengan Chelsea.

Usai bencana Tottenham, Solskjaer telah melalui permainan yang sulit dengan kondisi pemain yang jauh lebih baik menjelang pertemuan hari Minggu dengan Arsenal di Old Trafford.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.