Sukses

Liga Italia: Belum Terkalahkan, Siapa Target AC Milan Selanjutnya?

Liputan6.com, Jakarta Penampilan AC Milan musim ini sungguh mencengangkan. Klub raksasa Liga Italia ini sukses memperpanjang catatan tak terkalahkan musim ini.

Teranyar, AC Milan kembali memetik hasil positif setelah berhasil mengalahkan Sparta Praha 3-0 dalam matchday kedua Liga Europa di grup H, Kamis 29 Oktober 2020 di San Siro. Meski sebelumnya di Liga Italia, Milan hanya mampu bermain imbang 3-3 lawan AS Roma.

Seperti diketahui, tiga gol I Rossoneri dicetak Brahim Diaz, Rafael Leao, dan rerkutan baru Diogo Dalot.Dengan kemenangan ini maka AC Milan sukses memperkokoh posisinya di peringkat satu dengan enam poin, selsih dua dengan LOSC Lille yang berada di peringkat dua.

Kemenangan atas Sparta membuat AC Milan mampu memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi sembilan laga di semua ajang musim ini (2020/21). Dari 9 pertandingan tersebut, Milan mencatat delapan kemenangan dan satu imbang.

Catatan kemenangan AC Milan sebenarna lebih banyak jika ditambahkan dengan raihan di Liga Italia musim lalu. Mereka merengkuh 18 kemenangan dan lima hasil imbang dari 23 laga tersebut. Terakhir kali AC Milan kalah pada 8 Maret 2020 dari Genoa.

2 dari 7 halaman

Merendah

Namun, jika ditambahkan dengan laga di kompetisi Eropa, AC Milan belum pernah kalah dalam 23 pertandingan secara beruntun di seluruh ajang.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli tetap merendah dengan pencapaian anak asuhnya tersebut. Dia mengaku tidak memikirkan soal kemenangan beruntun, tapi fokus ke laga selanjutnya.

3 dari 7 halaman

Rahasia

Hanya Pioli memberi catatan bahwa beberapa waktu lalu banyak pihak yang menilai AC Milan tim buruk, tapi sekarang sebaliknya. Rahasianya, mereka selalu bekerja keras.

"Semua bersatu, semua jadi lebih mudah bagi saya karena pemain selalu siap jika saya meminta sesuatu."

4 dari 7 halaman

Pemain Hebat

Kabar terakhir menyebutkan AC Milan akan menantikan musim transfer berikutnya. Mereka berencana untuk membawa yang terbaik ke dalam permainan mereka.

Menurut Ivan Gazidis, CEO AC Milan, pihaknya berharap bisa memperkuat skuatnya dengan mendatangkan beberapa pemain hebat dalam laga tersebut.

5 dari 7 halaman

Kekuatan

Tim yang duduk di puncak klasemen dengan tiga belas poin ini unggul dua poin dari Napoli dan empat poin di atas juara Serie A tahun lalu dan tim kelima di klasemen, Juventus.

Gazidis lebih jauh menambahkan bahwa sekarang tim akhirnya mendapatkan kembali kekuatannya di liga Italia. Meski begitu, Milan tetap akan menantikan musim transfer musim dingin meskipun saat ini masih pandemi.

6 dari 7 halaman

Jadwal Selanjutnya

Gazidis juga mengungkapkan betapa senangnya tim memiliki Paolo Maldini. Karenanya mereka juga akan fokus di Liga Super Eropa, tapi itu belum diputuskan.

Jadwal selanjutnya, AC Milan akan menghadapi Udinese dalam lanjutan Liga Italia. Pertandingan pekan ke-6 itu, akan digelar di Friulli Stadium

7 dari 7 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini