Sukses

Liga Europa: AC Milan Gulung Sparta, Pioli Malah Pusing

AC Milan menang 3-0 atas Sparta Praha dalam lanjutan Liga Europa, Jumat (30/10/2020) dinihari WIB.

Liputan6.com, Milan - AC Milan menang 3-0 atas Sparta Praha dalam lanjutan Liga Europa, Jumat (30/10/2020) dinihari WIB. Tiga gol AC Milan dicetak Brahim Diaz (24'), Rafael Leao (57'), dan Diogo Dalot (67').

Usai pertandingan, pelatih AC Milan, Stefano Pioli malah mengaku pusing. "Saya harus mengakui, semakin sulit memilih siapa pemain utama karena semua pemain bermain bagus," kata Pioli seperti dilansir Football Italia.

"Para pemain terlihat kompak dan itulah yang membuat saya ingin memilih mereka," ujarnya menambahkan.

Kemenangan atas Sparta membuat AC Milan bertengger di puncak Grup H Liga Europa 2020/21. Zlatan Ibrahimovic dkk. telah mengantongi enam poin setelah menang 3-1 atas Glasgow Celtic pada pertandingan pertama.

Tak hanya itu, kemenangan atas Sparta juga membuat AC Milan belum terkalahkan di enam laga terakhir. Di Liga Italia, AC Milan bertengger di puncak klasemen dengan 13 poin dari lima pertandingan.

 

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memanfaatkan Ruang

Pioli mengatakan, kemenangan AC Milan tercipta berkat kesuksesan memanfaatkan ruang. Tak hanya itu, mantan pelatih Inter Milan tersebut juga menganggap timnya bisa membaca alur pertandingan.

"Kami menyambut pertandingan ini berbekal performa bagus melawan AS Roma di mana kami bisa saja lebih baik dalam mengontrol situasi," kata Pioli.

"Hari ini, kami sanggup memaksimalkan ruang yang kami dapatkan," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup H

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.