Sukses

MU Diminta Tidak Kendur saat Menjamu RB Leipzig di Liga Champions

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kembali ke Liga Champions setelah semusim absen dari kompetisi paling bergengsi di Eropa. Setan Merah melakukan debutnya dengan luar biasa.

MU mempermalukan Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday pertama Grup H Liga Champions. Finalis musim lalu itu dipecundangi 1-2 di Stadion Parc des Princes, 20 Oktober 2020.

Ketiga gol pada laga tersebut semuanya dicetak pemain MU. Bruno Fernandes dan Marcus Rashford membobol gawang PSG yang dijaga oleh Keylor Navas, sementara Anthony Martial mencetak gol ke gawang sendiri alias bunuh diri.

Sebelum meraih kesuksesan di Paris, MU menang 4-1 atas tuan rumah Newcastle United pada pekan kelima Liga Inggris. Sayang, pada laga berikutnya pasukan Ole Gunnar Solskjaer hanya bermain 0-0 melawan Chelsea.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa Saat Lawan PSG

MU akan menjamu RB Leipzig pada matchday kedua Grup H Liga Champions. Laga tersebut bakal dimainkan di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Gelandang MU Scott Tominay mendesak rekan satu timnya untuk tidak kendur setelah meraih hasil cukup memuaskan usai jeda internasional.

"Dengan kemenangan besar pada hari Rabu, itu akan menjadi besar bagi semua orang dan kepercayaan yang kami dapatkan setiap minggu, dan pertandingan demi pertandingan, itu akan sangat bermanfaat bagi skuat," katanya kepada United Daily.

"Tidak ada gunanya pergi ke Paris, ketika ini adalah pertandingan besar dan seluruh dunia menonton serta melakukannya dengan sangat baik. Tetapi, tidak bermain dengan baik atau melakukan semua hal yang benar seperti saat Anda menang di Paris, ketika bermain di kandang melawan Leipzig," ucap McTominay menambahkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Waspada

Meski sama-sama memiliki tiga poin, Leipzig lebih berhak duduk di puncak klasemen karena unggul selisih gol dari MU. Karena itu, McTominay sangat mewaspadai kekuatan yang dimiliki tim tamu.

"Kami tahu intensitas yang akan mereka bawa. Mereka adalah tim hebat, saya banyak menonton mereka musim lalu dengan pelatih yang banyak pengalaman di Liga Champions," ujarnya.

"Mereka adalah tim yang sangat intens dengan pelatih dan pemain bagus. Jadi ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah," pungkas McTominay.

 

 

4 dari 4 halaman

Jadwal

29 Oktober 2020

03.00 WIB, MU vs RB Leipzig

Venue: Old Trafford

Live: Vidio.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.