Sukses

Ini Sosok yang Berperan Penting Dalam Karier Perenang Siman Sudartawa

Siman Sudartawa mengungkapkan sosok yang paling berperan dalam kariernya.

Liputan6.com, Jakarta I Gede Siman Sudartawa merupakan salah satu perenang terbaik yang dimiliki Indonesia. Beragam prestasi dalam dan luar negeri sudah pernah diraih pria asal Bali tersebut.

Pada SEA Games tahun lalu di Filipina, Siman Sudartawa sukses merebut medali emas SEA Games 2019 dari nomor 50m gaya punggung putra. Siman tampil tercepat dengan membukukan waktu 25,12 detik. Torehan tersebut sekaligus menjadi rekor baru SEA Games 2019. 

Kesuksesan Siman Sudartawa di dunia renang tak lepas dari peran ibunya, Ni Made Sri Karmini. Sang bunda rupanya sangat mendukung karier Siman sebagai perenang. Siman mulai mengenal renang sejak kelas 2 SD. 

"Ibu memberikan dukungan dari mencarikan tempat Latihan, mengantarkan pulang pergi ke tempat Latihan dan juga menyiapkan bekal makanan yang cukup untuk memulihkan tenaga. Jarak tempat Latihan dari rumahku itu 1 jam 30 menit dan selalu diantar Mama dengan sepeda motor," kata Siman Sudartawa

"Ini berlangsung sampai aku kelas 1 SMA dan aku ingat banget waktu masih SD biasanya pulang sekolah harus segera Latihan meskipun seringkali lelah, akibatnya sering ketiduran di motor dan Mama tidak gampang menyerah untuk mengantar ke tempat Latihan. Dia ikat aku dengan tali ke tubuhnya agar tidak terjatuh dan bisa sampai dengan selamat."

Saksikan Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kachimeshi

"Nggak hanya antar dan menunggu Latihan aja, Mama juga nyiapin makanan. Olahraga ini tuh bikin lapar banget saat selesai Latihan dan pastinya Mama ngga mau anaknya kelaparan, bahkan sampai bertanya ke teman – temanku apa yang mereka makan agar dia juga bisa menyediakan variasi menu agar aku ngga bosan.

"Banyak pihak yang telah membantu aku menjadi seorang atlet, mulai dari pelatih, federasi olah raga, dan pemerintah. Namun lepas dari semua itu peran Mama sangatlah penting mengantarku ke tempat di mana aku berada saat ini," lanjut Siman www.kachimeshi-indonesia.com

Kachimeshi merupakan program dari Ajinomoto Indonesia yang juga turut mendukung Siman dalam meraih prestasi dengan memberikan dukungan seputaran penyediaan nutrisi seimbang yang menunjang Latihan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.