Sukses

Setia Bersama Real Madrid, Toni Kroos Enggan Pulang Kampung

Kroos bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2014. Dia memiliki kontrak hingga 2023.

Liputan6.com, Madrid - Toni Kroos mempertegas niat menghabiskan karier bersama Real Madrid. Dia mengaku bahagia hidup di ibu kota Spanyol.

Kroos bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2014. Dia memiliki kontrak hingga 2023. Pada saat itu, pemain asal Jerman tersebut bakal berusia 33 tahun.

"Saya gembira jika ada kesempatan pulang ke Jerman. Ini adalah negara saya. Tapi saya sungguh menikmati hidup dan bermain di Madrid," kata Kroos, yang kembali ke kampung halaman untuk duel Liga Champions melawan Borussia Monchengladbach.

Kroos mengaku sudah mendapat banyak tawaran untuk meninggalkan Santiago Bernabeu. Namun, dia tidak membuka jalur negosiasi karena kerasan.

"Selama enam tahun di Real Madrid, selalu ada pinangan. Saya tidak menerima karena niat saya adalah mengakhiri karier di sini," tegasnya, dilansir Marca.

 

Saksikan Video Real Madrid Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Usia Ideal

Tidak diketahui apakah Kroos bakal memperpanjang kontrak lagi bersama Real Madrid. Namun, dia merasa tidak keberatan berpegang pada perjanjian yang ada.

"Saya merasa 33 tahun adalah usia ideal untuk pensiun. Karena itulah saya menentukan durasi saat menandatangani perpanjangan kontrak," jelas Kroos.

"Di umur tersebut, saya merasa masih punya cukup waktu untuk menentukan langkah lain dalam karier," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Enggan ke AS atau Asia

Dengan sikap ini, Kroos juga menutup pintu untuk mengikuti jejak pesepak bola top dunia lain yang menghabiskan periode akhir karier di negara Asia atau Amerika Serikat.

"Bergabung dengan Real Madrid adalah langkah terbaik yang pernah saya ambil. Saya tidak bakal bermain di AS, Tiongkok, atau Qatar," tegasnya.

4 dari 4 halaman

13 Gelar

Kroos memenangkan banyak titel bersama Real Madrid, yang utama tiga trofi Liga Champions dan dua mahkota La Liga. Total dia merebut 13 gelar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.