Sukses

Jelang El Clasico: Barcelona Percaya Diri Ladeni Real Madrid

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong menegaskan timnya dalam kepercayaan diri tinggi turun di El Clasico melawan Real Madrid

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong menegaskan timnya dalam kepercayaan diri tinggi turun di El Clasico melawan Real Madrid akhir pekan ini. Namun demikian, gelandang asal Belanda itu merasa laga tetap akan berjalan sulit.

"Pertandingan akan sulit bagi kami. Clasico selalu begitu karena Real Madrid lawan yang bagus, tetapi kami sangat percaya diri dan punya tim yang hebat," kata De Jong seperti dilansir Tribal Football.

Barcelona dan Real Madrid lebih dahulu turun di Liga Champions tengah pekan ini. Keduanya meraih hasil berbeda pada pertandingan pertama fase grup.

Barcelona sukses membungkam Ferencvaros 5-1. Di sisi lain, Real Madrid malah takluk 2-3 dari wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk.

Di tabel klasemen, Barcelona untuk sementara berada di peringkat ke-9 dengan 7 poin. Sementara, Real Madrid ada di peringkat ke-3 dengan 10 poin.

 

 

Saksikan Video Barcelona d Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Berbeda

De Jong menambahkan, ia selalu merasa spesial saat turun di El Clasico. Menurut mantan gelandang Ajax Amsterdam itu, El Clasico punya aura berbeda.

"Saya memainkan El Clasico pertama di Camp Nou tahun lalu dan Anda merasa itu pertandingan berbeda dibanding yang lain," katanya.

"Anda tahu seluruh dunia membicarakannya selama beberapa pekan," ujar De Jong mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Spanyol

Sabtu 24 Oktober 2020

02.00 WIB, Elche vs Valencia

21.00 WIB, Barcelona vs Real Madrid

23.30 WIB, Osasuna vs Athletic Bilbao

23.30 WIB, Sevilla vs Eibar

 

Minggu 25 Oktober 2020

02.00 WIB Atletico Madrid vs Real Betis

20.00 WIB, Real Valadolid vs Deportivo Alaves

22.00 WIB, Cadiz vs Villarreal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.