Sukses

'Bisikan' Cavani kepada Tuanzebe Dipercaya Ikut Membantu MU Bungkam PSG

Edinson Cavani belum bisa tampil saat Manchester United (MU) bertemu PSG di penyisihan grup Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Edinson Cavani belum menjalani debutnya bersama Manchester United (MU). Meski demikian, suporter Setan Merah percaya, pemain asal Uruguay itu telah memberi sumbangan berarti saat tim kesayangan mereka saat bertandang ke markas Paris Saint Germain (PSG), Selasa (20/10/2020) lalu. 

Edinson Cavani didatangkan oleh MU pada penghujung bursa transfer musim panas lalu. Cavani diboyong dengan status bebas transfer setelah menyelesaikan kontrak bersama PSG.

Sebagai pendatang baru di Liga Inggris, Cavani tidak bisa segera bertanding. Dia harus menjalani protokol kesehatan selama pandemi virus Corona COVID-19 dengan isolasi mandiri selama 10 hari.

Saat mulai berlatih, banyak yang menganggap Cavani bakal menjalani debut saat MU bertemu PSG. Namun pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer ternyata berkata lain. Pelatih asal Norwegia itu sama sekali tidak memasukkan nama mantan pemain Napoli itu pada daftar susunan pemain MU. 

Pada babak penyisihan Liga Champions itu, MU menang 2-1. Dua gol Setan Merah dicetak Bruno Fernandes dan Marcus Rashfrod. Sementara gol PSG lahir dari bunuh diri Anthony Martial.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbincangan Serius

kemenangan ini kembali mengingatkan suporter MU terhadap momen latihan yang dijalani Cavani sebelum laga berlangsung. Dalam satu kesempatan, pemain berusia 33 tahun itu tampak berbincang dengan Axel Tuanzebe yang Kebetulanberasal dari Kongo dan fasih berbahasa Prancis seperti Cavani.

Perbincangan mereka berlangsung saat sesi jogging. Banyak suporter MU yang kemudian menganggap bahwa saat itu Cavani tengah membocorkan cara mengalahkan PSG kepada Tuanzebe. Apalagi dalam perbincangan itu, Cavani tampak serius menjelaskan beberapa hal kepada Tuanzebe.

 

3 dari 3 halaman

Beragam Komentar Fans MU

Beragam komentar pun bermunculan saat rekaman momen tersebut diunggah ke media sosial. "Cavani sedang memberitahu soal Mabppe dan Neymar," tulis Canhoto Telles.

"Jadi Cavani memberi bocoran kepada Alex tentang serangan PSG," tulis Bog King.

"100 persen, dia sedang memberitahunya tips soal serangan PSG. Tuanzebe mendapatkannya," ujar fans MU lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris