Sukses

Liga Champions: Kata Simeone Usai Atletico Dibantai Bayern 0-4

Liputan6.com, Munich - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengungkap penyebab timnya kalah 0-4 dari Bayern Munchen pada laga pembuka grup A Liga Champions, Kamis (22/10/2020) dinihari WIB. Simeone menyebut, penyelesaian akhir menjadi pembeda antara kedua tim.

"Kami terus mencari gol sampai akhir. Kami punya beberapa kesempatan dan dengan penyelesaian akhir yang lebih baik, kami bisa mencetak beberapa gol. Di situlah perbedaannya," kata Simeone seperti dilansir situs resmi UEFA.

Atletico Madrid sebetulnya hanya tertinggal 0-1 saat babak pertama selesai. Gawang Jan Oblak bobol berkat aksi Kingsley Coman pada menit ke-28.

Namun di babak kedua, Luis Suarez dkk. seperti kehilangan tenaga. Mereka kebobolan tiga gol lagi maisng-masing lewat Leon Goretzka (41'), Corentin Tolisso (66'), dan gol kedua Coman (72').

Simeone mengatakan, kekalahan ini tidak terjadi karena kesalahan para pemainnya. Menurut pelatih asal Argentina itu, Bayern secara maksimal mampu mengeksploitasi celah di lini pertahanan Atletico.

"Saya tidak yakni kami membuat banyak kesalahan. Kuncinyaadalah ketepatan mereka mengeksploitas dan saat mereka menyerang balik kami begitu mendapatkan bola," katanya.

 

2 dari 4 halaman

Memuji Bayern

Lebih lanjut, Simeone juga tak segan memuji Bayern Munchen. Menurutnya, tim asuhan Hansi Flick itu hebat.

"Sevilla baru-baru ini menghadapi Bayern, mereka bermain hebat dan mungkin saja bisa menjuarai Piala Super Eropa. Sebagai perbandingan, kami kurang daya juang. Terutama dibandingkan dengan Bayern. Mereka tim yang hebat," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Champions

Bayern Munchen 4-0 Atletico Madrid

Inter Milan 2-2 Borussia Monchengladbach

Manchester City 3-1 FC Porto

Olympiakos 1-0 Olympique Marseille

Ajax Amsterdam 0-1 Liverpool

FC Midtjylland 0-4 Atalanta

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini