Sukses

Liverpool Butuh Bek Baru, Klub Liga Inggris Pasang Harga Mahal

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool bakal mencari bek baru untuk menggantikan Virgil van Dijk yang harus absen kemungkinan hingga akhir musim. Ada beberapa nama pemain yang dibidik The Reds.

Kebutuhan Liverpool akan bek baru dimanfaatkan para rival. Salah satunya Brighton Hove Albion.

Klub berkostum biru putih ini memasang harga selangit untuk bek mereka, Ben White. Kalau Liverpool setuju, White akan dilepas Brighton dengan transfer 50 juta pounds.

White kebetulan menjadi target utama Liverpool untuk gantikan Van Dijk. Bek asal Belanda ini sulit bisa pulih dari cedera di otot ACL nya.

Liverpool harus segera beli bek anyar. Soalnya hanya ada dua bek tengah yang siap yaitu Joel Matip dan Joe Gomez.

 

2 dari 6 halaman

Mengejutkan

Liverpool sudah memantau kiprah Ben White sejak dipinjamkan ke Leeds United musim lalu. Namun kini The Reds tercengang dengan harga yang diminta Brighton.

Brighton sebelumnya sudah menolak penawaran dari Leeds. Brighton tak akan halang-halangi transfer White selama mendapatkan harga yang pantas untuk bek 23 tahun itu.

Kontrak panjang hingga 2024 juga jadi alasan harga White mahal. Dia baru saja meneken kontrak baru dengan Brighton.

 

3 dari 6 halaman

Target Lain

Liverpool juga membidik target lain untuk memboyong pengganti Van Dijk. The Reds diantaranya berminat dengan bek Schalke Ozan Kabak dan bek Leipzig Dayot Upamecano.

Namun belum ada tawaran pasti untuk kedua pemain ini. Liverpool sepertinya masih berharap dengan White.

Hingga kini, Liverpool belum tahu kapan Van Dijk akan kembali bermain. Kehilangan van Dijk membuat pertahanan Liverpool menurun.

Namun kapten Liverpool, Jordan Henderson berusaha tegar. "Ini kabar buruk buat dia dan juga kami," ujarnya.

 

 

4 dari 6 halaman

Tambah Kuat

 

Henderson yakin Van Dijk bakal tambah kuat di masa mendatang. Dia pun ingin membawa Liverpool menang untuk bek asal Belanda itu.

"Untuk saat ini, kami harus melakukan segalanya agar bisa memenangkan pertandingan untuk dia. Tugas kami untuk memastikan tim ini terus menang saat dia kembali," ujarnya.

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Inggris

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini;