Sukses

Bek Persib Prediksi Liga 1 Bergulir Januari, Latihan Jalan Terus

Bek sayap Persib Bandung Zalnando memprediksi kompetisi Liga 1 2020 baru akan bergulir kembali pada Januari 2021.

Liputan6.com, Bandung Bek sayap Persib Bandung Zalnando memprediksi kompetisi Liga 1 2020 baru akan bergulir kembali pada Januari 2021. Meski begitu, ia memastikan akan tetap mempersiapkan diri bersama tim Maung Bandung.

Adapun saat ini, belum diketahui apakah Liga 1 bisa berjalan pada 1 November mendatang. Berdasarkan kesepakatan pada Extraordinary Meeting Club Liga 1 pada (13/10/2020) lalu, disepakati bahwa Liga 1 akan berjalan lagi mulai 1 November.

Meski begitu, kepastian kompetisi harus menunggu rekomendasi dari pihak keamanan. Bila batal dilaksanakan pada November, maka akan diundur pada bulan Desember atau Januari tahun depan.

"Soal tidak jelasnya ini kan soal izin dan perkiraan belum ada kepastian izin sampai Pilkada. Ya kemungkinan di Januari (bisa dilanjutkan)," kata Zalnando di Bandung, Rabu (21/10/2020).

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Latihan Jalan Terus

Menurut Zalnando, dirinya akan terus fokus pada latihan. Meski persiapan menjadi lebih lama, kata dia, tim bisa benar-benar siap menghadapi Liga 1 2020 yang kemungkinan besar akan dilanjutkan pada Januari 2021 mendatang.

"Persiapan kita ya pikir kita untuk Januari. Tapi kalau seandainya digelarnya di mana, ya itu urusan belakangan. Yang penting kita siap saja," ujarnya.

Sebelumnya, pelatih Persib Robert Rene Alberts juga memprediksi bahwa Liga 1 2020 dilanjutkan pada Januari 2021. Atau tepat setelah Pilkada serentak berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.