Sukses

Dynamo Kiev Vs Juventus: Duel Guru Lawan Murid

Juventus akan bertandang ke markas Dynamo Kiev pada babak penyisihan grup Liga Champions 2020.

Liputan6.com, Jakarta Pertemuan Juventus melawan Dynamo Kiev di babak penyisihan Liga Champions 2020 menjadi momen spesial bagi pelatih kedua tim. Ini kali pertama mereka berdiri satu posisi tapi di sisi yang berbeda.

Di depan bench para pemain Juventus akan berdiri Andrea Pirlo. Mantan pemain timnas Italia tersebut ditunjuk menangani Si Nyonya Tua setelah manajemen memecat Maurizio Sarri.

Ini akan menjadi debut kepelatihan Pirlo di ajang Liga Champions. Dalam duel ini, mantan pemain Juventus dan AC Milan itu akan beradu taktik dengan pelatih veteran, Mircea Lucescu.

Keduanya sama-sama baru diangkat musim ini. Namun dari jam terbang kepelatihan Eropa, Pirlo bukan tandingan Lucescu yang sudah empat dekade membawa tim tampil di level Eropa.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berperan Besar

Bagi Pirlo, pelatih asal Rumania itu juga punya peran penting dalam perjalanan kariernya di sepak bola profesional. Ya, Lucescu merupakan pelatih yang memberi kesempatan Pirlo untuk kali pertama tampil di usia 16 tahun saat masih memperkuat tim kotak kelahiran, Brescia, seperempat abad yang lalu.  

Lucescu kembali menangani Pirlo di Inter Milan pada tahun 1998. Bagi Lucescu, yang telah memenangkan enam gelar liga sebagai pemain dengan Dinamo Bucharest pada 1960-an dan 1970-an, melihat Andrea Pirlo berada di depan bench pemain Juventus bukanlah hal yang mengejutkan.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Kaget

"Saya selalu yakin dia akan menjadi pelatih," kata Lusescu seperti dilansir www.thenews.com.pk.

"Saya memikirkannya tentang Andrea, dan juga Diego Simeone, yang merupakan salah satu pemain saya di Pisa. Pirlo memiliki kepribadian yang berbeda dari 'Cholo' (Simeone) tapi dia sama karismatiknya dan dengan banyak karakter," beber pelatih berusia 74 tahun tersebut. 

Pirlo mengambil alih posisi pelatih kepala Juventus setelah Maurizio Sarri dipecat menyusul kegagalan si Nyonya Tua di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Ini merupakan kali pertama Pirlo mendapat kepercayaan menangani tim utama. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.