Sukses

Sikat Andik Vermansyah, Alfath Fathier Juara FIFA 21 Soccer Star Challenge

Liputan6.com, Jakarta - Alfath Fathier keluar sebagai juara FIFA 21 Soccer Star Challenge, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Di babak final, Fathier mengalahkan Andik Vermansyah dengan skor telak 6-2.

Andik memakai Manchester City melawan Alfath Fathier yang masih menggunakan Liverpool. Pertandingan ini merupakan laga final dalam acara bertajuk FIFA 21 Soccer Star Challenge.

Andik sukses menceploskan gol lebih dahulu di menit ke-10. Andik berhasil mengendalikan Raheem Sterling untuk menceploskan bola ke gawang Liverpool.

Kebobolan satu gol, Fathier mencoba bangkit. Ia terlihat mengandalkan Mohamed Salah untuk membongkar pertahanan Man City.

Taktik ini terbukti berhasil. Salah membawa Liverpool menyamakan kedudukan di menit ke-24 lewat tendangan ke pojok kanan bawah gawang Manchester City.

Liverpool membalikkan keadaan setelah Roberto Firmino menciptakan gol. Liverpool unggul 2-1 pada menit ke-38.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan 4-1 setelah Salah mencetak dua gol tambahan. Dengan itu, Salah resmi mencetak hattrick.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Jalannya babak kedua tidak berubah banyak dibanding babak pertama. Fathier dengan Liverpoolnya leluasa mengobrak-abrik pertahanan Man City.

Di saat yang sama, Man City arahan Andik lebih banyak mengandalkan serangan balik. Sayang, taktik ini tidak ampuh.

Liverpool menambah gol lagi di menit ke-57 setelah Firmino mencetak gol lagi.

City memperkecil ketinggalan lewat tendangan keras Kevin de Bruyne di menit ke-72. Kedudukan berubah menjadi 2-5, masih untuk keunggulan Liverpool.

Pertandingan tuntas dengan kedudukan 6-2 setelah Wijnaldum mencetak gol di menit 80. Fathier pun keluar sebagai juara.

3 dari 4 halaman

Memuji FIFA 21

Usai pertandingan pujian terlontar dari kedua pemain. Fathier dan Andik kompak memuji gim FIFA 21.

"Saya habis coba FIFA 21, gamenya lebih menarik, lebih seru dari game sebelumnya. Kalian harus mencobanya dan segera beli," kata Andik.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini