Sukses

Inter Milan Vs AC Milan: Zlatan Ibrahomvic Siap Dimainkan

Liputan6.com,Milan Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic siap bermain melawan Inter Milan pada pekan keempat Liga Italia. Laga bertajuk Derby della Madonnina tersebutakan dimainkan di Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020).

Dengan demikian, Zlatan Ibrahimovic benar-benar sudah pulih setelah terjangkit virus corona Covid-19. Kabar baik ini dibenarkan pelatih AC Milan Stefano Pioli.

"Zlatan sudah tersenyum dan dalam kerangka berpikir yang positif serta penuh determinasi," kata Pioli dalam jumpa pers, Jumat, 16 Oktober, seperti dikutip Football Italia.

"Dia baru berlatih selama seminggu, tetapi merasa baik-baik saja. Dia siap untuk bermain, tetapi kami masih perlu menilai berapa menit yang dia punya di kakinya."

Ibrahimovic memainkan peran penting untuk memotivasi seluruh pemain AC Milan. Sejak kembali ke San Siro pada Januari tahun ini, ia mencetak 14 gol dalam 22 pertandingan.

Ditambah lagi, Rossoneri telah memenangkan tiga alga perdana Liga Italia tanpa kebobolan satu gol pun. Dengan demikian, AC Milan kini sudah 19 pertandingan tidak terkalahkan di semua kompetisi.

 

 

2 dari 5 halaman

Keyakinan adalah Kuncinya

Pioli mengatakan dirinya sudah memahami situasi di AC Milan setelah hampir satu tahun melatih klub tersebut. "Perjalanan kami dimulai setahun yang lalu, tetapi saya juga dapat mengatakan bahwa kami masih dalam tahap awal: kami masih memiliki banyak ruang untuk perbaikan," ucapnya.

"Mengalahkan tim yang kuat akan memberi kami antusiasme dan bahkan lebih percaya diri dalam kualitas yang kami miliki."

 

3 dari 5 halaman

Pengalaman Masa Lalu

Selain itu, Pioli yakin bahwa tim ini meningkat dari pengalaman masa lalu. Sayangnya, AC Milan telah kalah empat pertandingan melawan Inter. Yang terakhir adalah kekalahan 2-4 pada Februari lalu.

"Kami mendapat banyak pelajaran darinya, sementara kami juga membuktikan bahwa kami bisa menyamai mereka," ujar Pioli.

"Di saat yang sama, kami juga belajar bahwa yang dibutuhkan hanyalah momen kecerobohan untuk dihukum. Sejak pertandingan itu, kami telah banyak berkembang," pungkasnya.

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Zlatan Ibrahimovic di Bawah Ini