Sukses

3 Pemain yang Bisa Didatangkan Real Madrid Akhir Musim Nanti

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid absen belanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Klub berjuluk Los Galacticos -julukan Real Madrid- itu tampaknya sedang mengencangkan ikat pinggang menyusul pandemi virus corona covid-19.

Seperti diketahui, pandemi membuat banyak klub-klub besar Eropa terpaksa berhemat. Pasalnya, mereka kehilangan pemasukan dari tiket pertandingan.

Alhasil, bursa transfer musim panas ini terbilang datar. Tak ada pemain yang didatangkan dengan harga 100 juta pound sterling ke atas.

Namun demikian bagi Real Madrid, penghematan tersebut tak hanya dikarenakan pandemi. Ya, bukan tidak mungkin, mereka justru tengah berhemat agar bisa jor-joran di bursa musim depan.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain yang bisa didatangkan Real Madrid di bursa akhir musim.

 

2 dari 5 halaman

1. Eduardo Camavinga

Camavinga belakangan menyedot perhatian setelah tampil impresif bersama Rennes. Pemain berusia 17 tahun itu bahkan sudah masuk ke timnas Prancis senior.

Berkat penampilannya itu, Camavinga masuk daftar buruan klub-klub papan atas Eropa. Selain Real Madrid, Camavinga kabarnya juga menjadi incaran Manchester United (MU).

Setan Merah -julukan MU- ingin menggaet Camavinga sebagai pengganti Paul Pogba. Pasalnya, kontrak Pogba akan habis pada 2022.

3 dari 5 halaman

2. Erling Haaland

Karim Benzema terbilang sudah tak muda lagi, 32 tahun. Hal itu membuat Real Madrid harus bersiap mencari penggantinya.

Manajemen Real Madrid pun sudah menyusun daftar bidikan. Konon, satu nama yang masuk adalah striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Sebetulnya, Real Madrid masih punya Luka Jovic. Namun pertaruhan Real Madrid pada sosok Jovic ternyata kurang tepat.

Alih-alih menjadi andalan Jovic justru menjadi pesakitan. Mau tak mau, Real Madrid harus berburu striker lagi.

4 dari 5 halaman

3. Kylian Mbappe

Dibanding kedua nama di atas, Mbappe boleh jadi ada di urutan pertama daftar buruan Real Madrid. Kecepatan dan kelincahan Mbappe membuat Real Madrid terpikat.

Mbappe pun kabarnya ingin pindah ke Santiago Bernabeu. Kebetulan, kontraknya bersama Paris Saint Germain akan habis pada 2022.

Namun demikian, Real Madrid sepertinya harus menggelontorkan dana banyak jika ingin memboyong Mbappe. Saat ini menurut situs transfermarkt, Mbappe memiliki klausul 180 juta euro atau Rp 3,1 triliun.

Harga tersebut bisa lebih mahal. Pasalnya, PSG pasti tak ingin pemain andalannya itu pergi begitu saja.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini