Sukses

Termasuk Cristiano Ronaldo, 7 Pemain Juventus Diselidiki usai Langgar Protokol Covid-19

Tujuh pemain Juventus kabarnya berada dalam investigasi. Itu setelah ketujuh pemain tersebut diduga melanggar protokol kesehatan soal covid-19.

Liputan6.com, Turin - Tujuh pemain Juventus dalam investigasi. Itu setelah ketujuh pemain tersebut diduga melanggar protokol kesehatan soal covid-19.

Seperti dilansir Football Italia, para pemain semestinya tidak keluar tempat isolasi (bubble) setelah dua orang staf Juventus dinyatakan positif covid-19. Hal tersebut diketahui dua pekan lalu.

Namun tujuh pemain malah melanggar protokol itu. Ketujuh pemain tersebut adalah Rodrigo Bentancur, Juan Cuadrado, Danilo, Paulo Dybala, Merih Demiral, Cristiano Ronaldo, dan Gianluigi Buffon.

Kecuali Buffon, keenam pemain tersebut keluar lantaran membela tim nasional masing-masing. Buffon sendiri keluar hotel untuk pulang ke rumah.

Presiden Juventus, Andrea Agnelli membantah tudingan itu. Ia bersikukuh para pemain telah mematuhi protokol yang berlaku.

"Kami memasuki bubble pada Sabtu dan kami masuk isolasi wajib karena tidak bermain," kata Agnelli.

"Kami bilang kepada pemain yang ingin bisa pulang ke rumah untuk isolasi mandiri. Peraturannya tidak dilanggar," katanya menambahkan.

 

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masyarakat Bebas

Agnelli mengatakan, para pemain juga sudah semestinya membela tim nasional masing-masing. Pasalnya, mereka termasuk masyarakat bebas.

"Mereka bisa memutuskan untuk pergi dan mereka masyarakat bebas. Saya tidak mengerti kenapa harus melarang Ronaldo membela tim nasional," katanya.

3 dari 3 halaman

Ronaldo Positif

Sementara itu, Cristiano Ronaldo sendiri telah dinyatakan positif covid-19. Pernyataan itu keluar setelah pertandingan Portugal vs Prancis tengah pekan lalu.

Ronaldo saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Berita Bola