Sukses

Termasuk Cristiano Ronaldo, 7 Pemain Juventus Diselidiki usai Langgar Protokol Covid-19

Liputan6.com, Turin - Tujuh pemain Juventus dalam investigasi. Itu setelah ketujuh pemain tersebut diduga melanggar protokol kesehatan soal covid-19.

Seperti dilansir Football Italia, para pemain semestinya tidak keluar tempat isolasi (bubble) setelah dua orang staf Juventus dinyatakan positif covid-19. Hal tersebut diketahui dua pekan lalu.

Namun tujuh pemain malah melanggar protokol itu. Ketujuh pemain tersebut adalah Rodrigo Bentancur, Juan Cuadrado, Danilo, Paulo Dybala, Merih Demiral, Cristiano Ronaldo, dan Gianluigi Buffon.

Kecuali Buffon, keenam pemain tersebut keluar lantaran membela tim nasional masing-masing. Buffon sendiri keluar hotel untuk pulang ke rumah.

Presiden Juventus, Andrea Agnelli membantah tudingan itu. Ia bersikukuh para pemain telah mematuhi protokol yang berlaku.

"Kami memasuki bubble pada Sabtu dan kami masuk isolasi wajib karena tidak bermain," kata Agnelli.

"Kami bilang kepada pemain yang ingin bisa pulang ke rumah untuk isolasi mandiri. Peraturannya tidak dilanggar," katanya menambahkan.

 

2 dari 4 halaman

Masyarakat Bebas

Agnelli mengatakan, para pemain juga sudah semestinya membela tim nasional masing-masing. Pasalnya, mereka termasuk masyarakat bebas.

"Mereka bisa memutuskan untuk pergi dan mereka masyarakat bebas. Saya tidak mengerti kenapa harus melarang Ronaldo membela tim nasional," katanya.

3 dari 4 halaman

Ronaldo Positif

Sementara itu, Cristiano Ronaldo sendiri telah dinyatakan positif covid-19. Pernyataan itu keluar setelah pertandingan Portugal vs Prancis tengah pekan lalu.

Ronaldo saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini