Sukses

Shopee Liga 1 Belum Jelas, Persib Ubah Program Latihan

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tidak terpengaruh dengan diundurnya Shopee Liga 1 2020 yang semula akan dilangsungkanĀ bulan ini. Namun, belum ada kepastian apakah kompetisiĀ benar-benar dilanjutkan bulan depan atau tidak.

Mengenai hal itu, pelatih Persib Robert Rene Alberts menyatakan tim Maung Bandung tidak mengendurkan persiapan sedikitpun. Dia mengungkapkan bahwa Febri Hariyadi dan kawan-kawan melakukan variasi dan perubahan program latihan.

"Sejak kami mendapat informasi bahwa liga ditunda lagi, kami berlatih secara spesifik di gym. Latihan ini spesifik pada latihan individu hingga kami tahu kapan kompetisi yang sepertinya kemungkinan besar baru akan dimulai Januari," ujar Robert, Kamis (15/10/2020).

Robert mengaku sengaja mengubah program latihan agar pemain Persib tak mengalami kejenuhan. Meski begitu, skuat Pangeran Biru tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

"Jadi kami berada di tempat yang bagus dengan privasi, orang tidak bisa masuk seenaknya dan steril. Ini yang kami butuhkan. Jadi kami mengetahui prosedur keselamatan di tempat ini dan kami senang dengan fasilitas yang ada di sini," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Hanya Sementara

Menurut Robert, program latihan di tempat gym hanya berlaku untuk sementara. Ke depannya, Persib akan kembali berlatih secara tim di lapangan.

"Kami punya metode latihan yang baru dan kami punya jadwal latihan yang baru. Kami tetap melanjutkan untuk berlatih, tidak seperti tim lain yang memutuskan berhenti berlatih karena kami tahu akan ada liga dan kami akan fokus pada tipe yang berbeda," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Persib Berikut Ini