Sukses

Enggan Rugi, Manchester City Lego Eric Garcia Musim Dingin Nanti

Liputan6.com, Manchester - Manchester City siap melepas bek incaran Barcelona, Eric Garcia. The Citizens dikabarkan akan melego bek muda itu pada jendela transfer musim dingin nanti.

Manajer Manchester City Josep Guardiola mengatakan sudah legowo melepas Garcia ke kampung halaman. Ia tidak ingin menahan hasrat Garcia yang rindu berseragam Barcelona.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Blaugrana dikabarkan telah menjalin kesepakatan personal dengan Garcia. Namun, kubu Barca tidak ingin membicarakan pembicaraan ini lebih lanjut.

Sebelumnya, Barcelona berkali-kali gagal mendapatkan kata persetujuan dari Man City. Tawaran sebesar 17 juta euro dari Barca ditolak mentah-mentah oleh The Citizens musim panas lalu.

Dengan berakhirnya kontrak Garcia dalam waktu dekat, opsi yang dimiliki Manchester City melepas Garcia secara gratis atau menjual secara cuma-cuma pada jendela transfer berikutnya.

2 dari 5 halaman

Target Utama

Pemain berusia 19 tahun itu merupakan incaran Ronald Koeman musim panas lalu. Ia masuk ke dalam list pemain yang diinginkan dan menjadi proyeksi Koeman untuk membangun ulang skuat.

Koeman menilai Garcia sangat cocok untuk bermain di Katalunya. Menurutnya, kedatangan Garcia akan membuat pertahanan Barca lebih ideal.

3 dari 5 halaman

Ingin Kembali

Garcia sudah berkali-kali menyatakan ingin kembali ke Barcelona sejak musim ini. Namun, manajemen Man City tak mau melepas bek lulusan Akademi La Masia itu.

Man City cenderung menahan dan menunggu tawaran yang lebih besar dari tim lain. Tapi, tawaran terhadap Garcia tampaknya hanya diajukan oleh Barcelona seorang.

4 dari 5 halaman

Penerus Gerard Pique

Sejak masih bermain di akademi dulu, Garcia telah memiliki gaya permainan yang sesuai dengan Barca. Bahkan, ia digadang-gadang akan mewarisi takhta Pique di Barcelona nanti.

Selama berseragam Man City, Garcia tampil apik ketika diberi menit bermain oleh Guardiola. Bahkan, ia menjadi bek tangguh kala diduetkan dengan Aymeric Laporte. Tentu, ini menjadi nilai plus bagi dirinya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

5 dari 5 halaman

Simak Video Eric Garcia Berikut Ini