Sukses

Jadwal El Clasico Resmi Ditetapkan, Barcelona Tunggu Madrid di Camp Nou

Liputan6.com, Jakarta Operator La Liga Spanyol akhirnya menetapkan jadwal El Clasico pada musim 2020/2021. Duel antara dua musuh bebuyutan Real Madrid dan Barcelona ini bakal berlangsung Sabtu, 24 Oktober 2020.

La Liga mengeluarkan keputusan pada Selasa waktu setempat atau Rabu (14/10/2020) WIB. El Clasico edisi pertama musim ini bakal berlangsung di markas Barcelona, stadion Camp Nou. Seperti dilansir dari AS, kick off digelar pada pukul 16.00 waktu setempat atau Sabtu malam, 21.00 WIB. 

Sebelum pertemuan klasik ini, kedua tim sama-sama harus menjalani dua pertandingan terlebih dulu. Real Madrid akan menjamu Cadiz pada akhir pekan ini (17/10/2020) sebelum kemudian bertanding melawan Shaktar Donetsk pada pembukaan Liga Champions, Rabu, 21 Oktober 2020. 

Sementara itu, Barcelona akan bertandang ke Madrid untuk bertemu Getafe pada 17 Oktober 2020. Selanjutnya, Barca akan menjajal tim Hungaria, Ferencváros, 21 Oktober 2020.  

 

 

2 dari 5 halaman

Posisi di Papan Klasemen

Saat ini, Real Madrid masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 10 poin setelah merebut 3 kemenangan dan satu hasil imbang dari 4 laga. Sedangkan Barcelona berada di posisi kelima dengan 7 poin dari hasil dua kali menang dan sekali imbang. Barcelona tertinggal pertandingan dari Madrid. 

 

3 dari 5 halaman

Sarat Gengsi

El Clasico merupakan laga yang sangat dinanti-nantikan para pencinta La Liga. Pertemuan Real Madrid dengan Barcelona selalu diwarnai drama baik di dalam maupun luar lapangan. Meski nilai yang didapatkan sama dengan pertandingan lain, rivalitas kedua klub membuat duel ini terasa berbeda.  

 

4 dari 5 halaman

Klasemen La Liga

 
5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini