Sukses

Ronaldo Positif Covid-19, Pelatih Portugal Ungkap Kondisi Terkini

Pelatih Portugal menyatakan Ronaldo sangat ingin bermain kembali, tapi harus melakukan isolasi mandiri.

Liputan6.com, Lisbon Cristiano Ronaldo dipastikan absen saat Portugal menghadapi Swedia pada lanjutan UEFA Nations League dini hari nanti. Ini setelah Ronaldo didiagnosa positif Covid-19.

Ronaldo tak bergejala sama sekali dan sudah mengikuti protokol kesehatan. Namun begitu, fakta positif Covid-19 ini membuatnya harus isolasi mandiri.

Pelatih Portugal, Fernando Santos pun mengungkap kondisi terkini Ronaldo. Dia mengatakan sang pemain sangat ingin bermain.

"Dia baru bilang ingin kembali bermain," ujar Santos seperti dikutip Marca.

"Semua pemain yang absen karena Covid-19 itu sebuah kehilangan besar dan absennya Ronaldo berpengaru besar. Tapi saya punya keyakinan dengan pemain yang main nanti."

 

Saksikan video Ronaldo berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berpengaruh

 

Meski bakal memaksimalkan pemain yang ada, Santos mengakui kehilangan Ronaldo bakal sangat terasa.

"Rencananya tetap sama. Tapi dinamika pertandingan bakal beda. Ronaldo punya karakter sendiri," ujarnya.

"Tak ada tim yang lebih baik tanpa pemain terbaik di dunia. Namun tim ini sudah buktikan bisa main kolektif. Saya yakin dengan pemain-pemain saya."

 

3 dari 3 halaman

Isolasi Mandiri

 

Sejak dinyatakan positif, bintang Juventus ini langsung mengisolasi diri di ruangannya. Pada Selasa sore waktu setempat, dia bahkan menyaksikan rekan-rekannya berlatih dari balkon hotel.

Portugal berada di posisi teratas klasemen UEFA Nations League grup 3. Mereka sama-sama memilik poin 7 dengan Timnas Prancis yang akan menghadapi Kroasia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.