Sukses

Hasil Ukraina Vs Spanyol di UEFA Nations League, Enrique Bela De Gea Habis-Habisan

Liputan6.com, Kiev- Luis Enrique membela habis-habisan blunder yang dilakukan David De Gea saat Spanyol kalah 0-1 dari Ukraina pada lanjutan UEFA Nations League di Olimpiyskiy Stadium, Rabu (14/10/2020) dini hari WIB. Gol tunggal Viktor Tsygankov beri kekalahan pertama untuk Spanyol.

De Gea melakukan blunder karena berada tidak di posisi yang seharusnya. Meski begitu, Enrique tak akan terima kalau De Gea disalahkan pada laga Ukraina vs Spanyol itu.

Ukraina mengakhiri rekor 15 laga tak terkalahkan Spanyol di semua ajang termasuk UEFA Nations League. Padahal Spanyol menguasai 72 persen bola dan melepas 21 kali tembakan.

Kegemilangan kiper Ukraina Georgi Buscan menjadi kunci kemenangan Ukraina. Meski Spanyol tak mendapatkan peluang yang benar-benar bagus.

Petaka terjadi di menit ke-76 saat Andriy Yarmolenko memberi umpan kepada Tsygankov. Pemain cadangan ini berhasil kelabui De Gea yang terlalu maju dari posisinya pada duel lanjutan UEFA Nations League ini.

 

2 dari 7 halaman

Terus Dibela

Penampilan De Gea sudah jadi sorotan dalam dua tahun ini. Namun dia masih dapat posisi di Timnas Spanyol.

"Anda bisa melakukan hal lebih, tapi salahkan De Gea itu kebiasaan buruk," ujar Enrique seperti dikutip Goal.com.

"Kalau De Gea disalahkan di pertandingan seperti ini, akhiri saja percakapan. Kami akan pergi."

 

3 dari 7 halaman

Ucapkan Selamat

 

Enrique mengaku tak bisa berbuat lain selain memberi selamat kepada Ukraina. Dia mengakui Spanyol terjebak serangan balik Ukraina.

"Kalau Anda terus menyerang, Anda tahu harus ada transisi. Kalau lawan berhasil membuatnya 0-0, mereka bisa bangkit. Dalam satu kali serangan, mereka mematikan kami. Selamat untuk mereka," ujar Enrique.

 

4 dari 7 halaman

Masih Main

 

Spanuol akan kembali berkumpul bulan depan untuk duel persahabatan melawan Belanda pada 11 November. Setelah itu Spanyol akan main di UEFA Nations League lagi melawan Swiss.

"Kami menciptakan peluang lewat Adama Traore , tapi akhirnyakami panik. Kesimpulannya saya suka dengan sikap pemain," ujarnya.

5 dari 7 halaman

Hasil UEFA Nations League

 

Jerman 3-3 Swiss

Ukraina 1-0 Spanyol

 

 

6 dari 7 halaman

Jadwal UEFA Nations League

Kamis (15/10/2020)

 

01.45 WIB Italia vs Belanda

01.45 WIB Polandia vs Bosnia

01.45 WIB Inggris vs Denmark

01.45 WIB Islandia vs Belgia

01.45 WIB Portugal vs Swedia

01.45 WIB Kroasia vs Prancis

7 dari 7 halaman

Saksikan UEFA Nations League