Sukses

Cristiano Ronaldo Bisa Pindah ke PSG Jika Juventus Juara Liga Champions

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo, menurut laporan Tuttomercato, tengah mengukur peluang pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). Tetapi, laporan itu mengklaim bintang Portugal itu hanya akan pindah jika Juventus memenangkan trofi Liga Champions musim ini.

Juventus telah memenangkan Liga Italia Serie A sembilan kali berturut-turut, tapi belum sukses di Liga Champions. Terakhir, Si Nyonya Tua mencapai final Liga Champions pada 2017, kalah 1-4 dari Real Madrid yang diperkuat Cristiano Ronaldo.

Dua tahun sebelumnya, Juventus juga melangkah ke final. Tetapi, Barcelona menjadi penghalang dan wakil Italia itu kalah 3-1.

Salah satu alasan di balik keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2018 adalah untuk membantu Juventus memenangkan trofi Liga Champions. Dengan demikian, laporan Tuttomercato menyatakan Juventus akan baik-baik saja jika pemain berjuluk CR7 itu pindah ke PSG selama tujuan itu tercapai musim ini.

 

2 dari 4 halaman

Performa Bagus

Ronaldo telah memulai musim 2020-21 dengan catatan tiga gol dalam dua pertandingan. Satu gol pada laga pembuka Serie A melawan Sampdoria, sementara dua gol lainnya saat bermain imbang 2-2 kontra AS Roma.

Ronaldo saat ini sedang membantu Portugal mempertahankan gelar juara UEFA Nations League yang diraih tahun lalu. Portugal memuncaki klasemen Grup C dengan 7 poin dari 3 pertandingan, unggul selisih gol dari peringkat kedua Prancis.

Portugal mengalahkan finalis Piala Dunia 2018 Kroasia 4-1 pada laga pertama penyisihan grup. Setelah itu, juara Euro 2016 ini menang 2-0 atas Swedia berkat gol Cristiano Ronaldo. Diikuti hasil imbang 0-0 melawan juara Piala Dunia 2018 Prancis.

Portugal akan menghadapi Swedia di laga berikutnya pada 15 Oktober sebelum Ronaldo dan kolega kembali ke klub masing-masing pada akhir jeda internasional.

 

 

3 dari 4 halaman

Piala Dunia 2022

Ronaldo, baru-baru ini, mengonfirmasi Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi yang terakhir baginya. Bintang Juventus itu juga senang Piala Dunia diselenggarakan di sana.

"Bagi saya itu bagus. Saya kira Qatar bisa jadi yang terakhir," kata Ronaldo seperti dilansir Bleacher Report.

Bagi Ronaldo, Qatar bukan tempat yang asing baginya. Pasalnya, kekasih Georgina Rodriguez itu sering berlibur di sana.

"Saya sering berlibur ke sana dan Dubai. Saya senang karena tentu saja itu akan menjadi turnamen internasional terakhir saya," katanya mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Cristiano Ronaldo di Bawah Ini