Sukses

LA Lakers Juara NBA 2020, Anthony Davis: Kobe Bryant Pasti Bangga

Para pemain LA Lakers mengenakan seragam Kobe Bryant saat menjalani laga final NBA terakhir melawan Miami Heat.

Liputan6.com, Jakarta LA Lakers akhirnya berhasil merebut gelar NBA 2020 usai menaklukkan Miami Heat dengan skor 106-93 pada game keenam, Minggu atau Senin pagi WIB (12/10/2020). Forward LA Lakers, Anthony Davis mempersembahkan kemenangan tersebut untuk mendiang Kobe Bryant.

Bertanding di AdventHealth Arena, Bay Lake, Florida, LA Lakers yang kehilangan game kelima berhasil bangkit. Pemain andalan Lakers, LeBron James tampil memukau dengan torehan 28 poin, 14 rebound, dan 10 asisst. Usai pertandingan, James juga dinobatkan sebagai  MVP final NBA musim ini.

Lakers seperti diketahui baru saja kehilangan legenda terbaiknya, Kobe Bryant. Pemain yang dijuluki Black Mamba itu meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter pada bulan Januari 2020 lalu. 

Insiden tragis itu juga merenggut nyawa putrinya, Gianna yang baru berusia 13 tahun.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kobe Bryant

Kepergian Brayant meninggalkan duka yang mendalam bagi La Lakers. Usai kejadian, seperti dilansir dari nesn.com, LA Lakers berjanji untuk memenangkan NBA musim ini demi Black Mamba.

Minggu pagi kemarin waktu setempat, Lakers memenuhi janji tersebut. Lakers mengakhir final NBA 2020 dengan keunggulan 4-2 usai menaklukkan Miami Heat. Ini merupakan gelar NBA ke-17 Lakers. 

"Apapun setelah kejadian itu, apa yang kami ingin jalani adalah untuk dia dan kami tidak akan membiarkannya jatuh," kata Davis usai menerima penghargaan NBA pertamanya. 

 

3 dari 4 halaman

Semangat Tambahan

"Sangat hebat mengenakan jersey-nya di laga terakhir dan itu membuat kami lebih agresif, bahkan lebih bertenaga di kedua sisi lapangan dan optimis kami mengakhiri semuanya malam ini," bebernya. 

"Saya tahu, dia tengah melihat dari atas. Saya tahu, Vanessa (Bryant) bangga pada kami. Organisasi bangga pada kami. Itu berarti banyak untuk kami. Ini momen yang sulit. Dia sudah seperti abang bagi kami semua dan kami melakukan ini untuk dia," beber pemain berusia 27 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Dipuji LeBron James

Sementara itu, LeBron James tak ingin memborong pujian sendirian usai mengantar LA Lakers juara NBA 2020. Ia juga menyebut nama Anthony Davis sebagai orang yang berjasa.

Prestasi tersebut tak lepas dari andil bintang mereka, LeBron James. Di babak final gim ke-6, James menyumbang 28 angka, disusul Anthony Davis dan Rajon Rondo yang masing-masing menyumbang 19 angka.

Menurut James, dalam basket seorang pemain butuh pemain lain untuk lebih baik. Ia pun bangga bisa bertindak demikian untuk Davis.

"Bisa mendapatkannya dan mendorongnya serta membuatnya tahu bahwa dia hebat, itulah yang saya maksud," kata James seperti dilansir ESPN.

"Membuatnya berada di posisi saat ini, itu sangat berarti bagi saya. Fakta bahwa dia juga memercayai saya, itu lebih berarti," ujarnya menambahkan.

Davis diboyong Lakers dari New Orleans Pelicans di awal musim ini. Untuk memboyongnya, Lakers menukar tiga pemain muda mereka, Lonzo Ball, Brandon Ingram, dan Josh Hart.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.