Sukses

Bawa Lakers Juara NBA, LeBron James Akui Peran Anthony Davis

Lakers resmi keluar sebagai juara NBA musim 2019/20. Kepastian itu diperoleh setelah Lakers mengalahkan Miami Heat di gim ke-6

Liputan6.com,Florida - LeBron James tak ingin memborong pujian sendirian usai mengantar LA Lakers juara NBA 2020. Ia juga menyebut nama Anthony Davis sebagai orang yang berjasa.

Lakers resmi keluar sebagai juara NBA musim 2019/20. Kepastian itu diperoleh setelah Lakers mengalahkan Miami Heat di gim ke-6 final NBA dengan kedudukan 106-93, Senin (12/10/2020) WIB.

Prestasi tersebut tak lepas dari andil bintang mereka, LeBron James. Di babak final gim ke-6, James menyumbang 28 angka, disusul Anthony Davis dan Rajon Rondo yang masing-masing menyumbang 19 angka.

Menurut James, dalam basket seorang pemain butuh pemain lain untuk lebih baik. Ia pun bangga bisa bertindak demikian untuk Davis.

"Bisa mendapatkannya dan mendorongnya serta membuatnya tahu bahwa dia hebat, itulah yang saya maksud," kata James seperti dilansir ESPN.

"Membuatnya berada di posisi saat ini, itu sangat berarti bagi saya. Fakta bahwa dia juga memercayai saya, itu lebih berarti," ujarnya menambahkan.

Davis diboyong Lakers dari New Orleans Pelicans di awal musim ini. Untuk memboyongnya, Lakers menukar tiga pemain muda mereka, Lonzo Ball, Brandon Ingram, dan Josh Hart.

Saksikan Video NBA di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik Usai Lakers Juara

1. Lakers kini total telah menjuarai NBA sebanyak 17 kali, menyamai rival mereka Boston Celtics.

2. LeBron James telah meraih empat MVP Finals, hanya selisih dua gelar dari Michael Jordan di posisi pertama.

3. Ini adalah gelar juara NBA ke-4 bagi LeBron James, membuatnya menyamai torehan legenda Lakers, Shaquille O'neal.

4. Gelar juara NBA ini menjadi yang pertama bagi pelatih Lakers, Frank Vogel.

3 dari 3 halaman

Statistik Laga Final NBA

Gim 1

Miami Heat 98 -116 LA Lakers

Gim 2

Miami Heat 114 - 124 LA Lakers

Gim 3

LA Lakers 104 - 115 Miami Heat

Gim ke-4

LA Lakers 102 - 96 Miami Heat

Gim ke-5

Miami Heat 111 -108 LA Lakers

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.