Sukses

Klasemen Pembalap MotoGP Usai Seri Prancis: Quartararo Masih Unggul

Quartararo cuma mendapat tambahan tujuh poin di MotoGP 2020 Prancis.

Liputan6.com, Jakarta- MotoGP Prancis 2020 berlangsung seru. Turunnya hujan jelang start menambah keseruhan balapan. Para pembalap Yamaha rontok dan tak ada yang naik podium di balapan basah kali ini. Beruntung jagoan baru Yamaha Fabio Quartararo masih bisa mempertahankan posisi pertama klasemen pembalap.

Quartararo memulai balapan MotoGP Prancis 2020 di pole position. Namun penggemar Juventus itu langsung melorot begitu balapa berlangsung.

Pada akhirnya Quarataro hanya bisa finis di posisi sembilan dan mendapatkan tambahan tujuh poin saja dari MotoGP Prancis 2020.

Meski cuma dapat tujuh poin, Quarataro masih memimpin klasemen pembalap MotoGP 2020. Dia total mengoleksi 115 angka, unggul 10 poin dari Joan Mir (Suzuki).

Keberuntungan memihak Quartararo karena Mir juga meraih hasil jelek di Prancis. Mir finis di urutan 11 alias mendapat lima poin saja.

Andrea Dovizioso juga gagal menggurus Quartararo setelah harus puas finis di posisi keempat. Dovizioso kini naik ke posisi tiga klasemen pembalap MotoGP dengan 97 poin.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.