Sukses

Jelang Lawan Newcastle, Solskjaer Bingung Hadapi Dilema Serangan MU

MU akan kembali beraksi di Liga Inggris setelah satu minggu libur karena jeda internasional. Setan Merah akan bertandang ke markas Newcastle.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) dijadwalkan akan menghadapi Newcastle United pada pekan kelima Liga Inggris pada 17 Oktober. Menghadapi laga tersebut, MU harus kehilangan beberapa pemain pilar.

MU akan kembali beraksi di Liga Inggris setelah satu minggu libur karena jeda internasional. Namun, Setan Merah akan kekurangan opsi menyerang saat berkunjung ke markas Newcastle di St James Park.

Pemain MU yang dipastian absen adalah Anthony Martial dan Edinson Cavani. Martial akan absen dalam pertandingan tersebut karena ia baru memulai skorsing tiga pertandingan menyusul kartu merah dalam kekalahan 1-6 dari Tottenham Hotspur Minggu lalu.

Cavani juga diperkirakan akan absen dalam pertandingan tersebut, karena dia kemungkinan masih akan diisolasi setelah kedatangannya di Inggris.

Masa karantina juga berarti pemain Uruguay itu tidak akan dapat berlatih dengan rekan satu tim barunya di MU ketika mereka kembali dari tugas internasional.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dilema

Cavani hanya akan dapat bergabung dengan skuat sebelum pertandingan pembukaan Liga Champions United musim ini, melawan mantan klubnya Paris Saint Germain.

Situasi ini tentu saja memberi Ole Gunnar Solskjaer dilema seleksi di mana ia harus memilih Marcus Rashford dan Mason Greenwood dalam serangan.

3 dari 4 halaman

Posisi Sentral

Odion Ighalo dapat mengambil peran sebagai striker. Tapi, dia belum memulai pertandingan di Liga Inggris untuk klub, bahkan tidak berada di bangku cadangan pada dua pertandingan terakhir. Karena itu, Rashford atau Greenwood akan mengambil alih posisi sentral.

Namun, itu akan meninggalkan tempat terbuka di sayap yang harus diisi Solskjaer. M.E.N. Sport bertanya kepada fans: "Dengan Anthony Martial diskors dan Edinson Cavani berpotensi tidak tersedia, siapa yang harus bergabung dengan Marcus Rashford dan Mason Greenwood di tiga penyerang depan lawan Newcastle?"

4 dari 4 halaman

Perubahan Formasi

Ternyata 51,6 persen dari 6.647 suara menginginkan Juan Mata. Pemain Spanyol itu belum memulai di liga sejauh musim ini, tetapi tampil mengesankan di Carabao Cup, mencetak dan memenangkan Man of the Match di kedua pertandingan yang ia mulai melawan Luton Town dan Brighton.

Beberapa penggemar menyarankan perubahan formasi sehingga Greenwood dan Rashford bermain di depan bersama dengan berlian lini tengah di belakang mereka. Atau ingin melihat Bruno Fernandes mendorong lebih jauh ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Berita Bola