Sukses

ONE Championship: Reign of Dynasties, Protokol Kesehatan Ketat Akan Diterapkan di Singapura

Liputan6.com, Jakarta - One Championship bakal kembali hadir dalam waktu dekat. Pagelaran mix martial arts (MMA) terbesar di dunia itu akan bertajuk ONE: Reign of Dynasties yang akan berlangsung 9 Oktober mendatang di Singapura.

CEO sekaligus Chairman One Championship Chatri Sityodtong mengungkap ajang ini akan digelar sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Ia berjanji akan memastikan seluruh peangkat pertandingan dalam keadaan sehat.

“Protokol kesehatan akan diterapkan sesuai dengan anjuran pemerintah Singapura. Nantinya, pada atlet diwajibkan melakukan tes swab terlebih dahulu sebelum terbang ke venue pertandingan,” ujarnya melalui media conference virtual di Microsoft Teams, Selasa (6/10/2020).

“Apabila atlet dinyatakan sehat, mereka bisa langsung terbang langsung ke Singapura. Kemudian bila sudah sampai, mereka akan dicek kembali kesehatannya oleh petugas medis yang berjaga,” tambahnya.

Lebih lanjut, Chatri mengaku tidak ingin kecolongan dalam One Championship. Ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk menekan penyebaran virus dan melakukan pencegahan.

2 dari 6 halaman

Visa Khusus

Nantinya, para atlet dan ofisial yang datang ke Singapura akan menggunakan visa khusus. Mereka akan menggunakan Green Lane Visa atau Reciprocal Green Lane (RGL) yang akan memperbolehkan mereka berkunjung ke Singapura.

RGL sendiri merupakan visa terbatas yang hanya diberikan kepada orang tertentu, tidak semua orang bisa menggunakan visa ini ke Singapura. Pasalnya, Singapura masih menerapkan protokol kesehatan ketat.

3 dari 6 halaman

Pendamping

Chatri akan memberikan masing-masing atlet seorang Liaison Officer untuk mempermudah aktivitasnya selama di Singapura. Ia tidak ingin atlet bersentuhan atau bertemu dengan oang banyak.

“Selama di hotel ataupun di perjalanan akan ada petugas keamanan yang mendampingi para atlet. Kemudian, ada juga Liasion Officer yang akan mendampingi mereka agar tetap aman,” paparnya.

4 dari 6 halaman

Pertama Kali

ONE: Reign of Dynasties akan menjadi ajang olahraga internasional pertama yang diperbolehkan pemerintah Singapura. Chatri mengungkap One Championship menjadi pionir pertama yang akan suskses menyelenggarakan ajang ini ditengah Pandemi Covid-19.

“One Championship merupakan ajang internaisonal pertama yang diperbolehkan untuk diselenggarakan. Bahkan, ajang olahraga lain ataupun acara musik belum diperbolehkan disini,” pungkasnya.

5 dari 6 halaman

Daftar Pertandingan ONE: Reign of Dynasties

Kejuaraan Dunia ONE Strawweight Muay Thai

Sam-A Gaiyanghadao (C) vs Josh Tonna

Bela Diri Campuran – Flyweight

Aleksi Toivonen vs Reece McLaren

Bela Diri Campuran – Lightweight

Amir Khan vs Rahul Raju

Bela Diri Campuran – Catchweight

Eko Roni Saputra vs Murugan Silvarajoo

Bela Diri Campuran – Strawweight

Dejdamrong Sor Amnuaysirichoke vs Hexigetu

Bela Diri Campuran – Flyweight

Roshan Mainam vs Liu Peng Shuai

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

6 dari 6 halaman

Simak Video One Championship Berikut Ini