Sukses

ONE Championship: Priscilla Hertati Berpeluang Hadapi Juara Dunia

Liputan6.com, Jakarta Usai mendapat kabar gembira tentang kehamilan sang Juara Dunia "Unstoppable" Angela Lee, ONE Championship bergerak cepat dengan menyiapkan sebuah Turnamen Grand Prix bagi para atlet di divisi atomweight.

Skenario umumnya, pemenang turnamen Grand Prix ini akan berkesempatan menghadapi Angela Lee saat yang bersangkutan sudah siap untuk kembali beraksi.

Pengumuman turnamen tersebut disampaikan oleh CEO dan Chairman ONE Championship Chatri Sityodtong lewat akun media sosialnya. Turnamen ONE Atomweight World Grand Prix akan melibatkan para atlet putri terbaik di divisi tersebut.

Turnamen ini akan menjadi berita segar bagi para atlet, sebab mereka bisa membuka peluang untuk unjuk gigi.

Meski belum diketahui daftar atlet yang akan terlibat, rencananya turnamen ini akan diselenggarakan pada awal tahun depan. Nantinya, setiap laga dalam turnamen ini akan berjalan sengit kaena diikuti banyak atlet berbakat di divisi atomweight.

2 dari 5 halaman

Divisi Penuh Bakat

Biasanya, Turnamen Grand Prix ONE Championship berisi delapan peserta dan jika menilik pada ranking yang ada saat ini, nama beberapa kandidat sudah nampak.

Berturut-turut, rangking tersebut diisi oleh Denice Zamboanga asal Filipina, Meng Bo asal Tiongkok, Lin Heqin asal Tiongkok, Mei Yamaguchi asal Jepang, dan Gina Iniong asal Filipina.

Tentu saja, masih ada beberapa atlet potensial lain yang bisa berpartisipasi dalam turnamen tersebut, termasuk Jihin Radzuan asal Malaysia, Itsuki Hirata asal Jepang, Ritu Phogat asal India, Bi Nguyen asal Amerika Serikat-Vietnam dan tentunya atlet putri kebanggaan Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol.

3 dari 5 halaman

Mimpi Besar Priscilla

Priscilla kerap menyampaikan impiannya untuk menjadi atlet seni bela diri campuran (MMA) pertama dari Indonesia yang bisa menjadi Juara Dunia. Dengan adanya turnamen tersebut, terbuka pula kesempatan atlet asal Dolok Sanggul, Sumatera Utara, tersebut untuk mengejar mimpinya.

Priscilla telah tampil sensasional saat membawa bendera Indonesia di pentas global. Meski sempat menderita kekalahan dalam dua laga perdananya, ia berhasil meraih tujuh kemenangan dalam sembilan laga berikutnya selama dua tahun terakhir.

4 dari 5 halaman

Ajang ONE Championship Berikutnya

Sebelum menghelat turnamen tersebut, ONE Championship akan mengawali bulan Oktober ini lewat ajang spektakuler bertajuk ONE: REIGN OF DYNASTIES. Ajang ini akan menampilkan juara gulat Indonesia Eko Roni Saputra melawan juara tinju Malaysia Murugan Silvarajoo.

Ajang ini dapat disaksikan live lewat ONE Super App, Vidio, MAXstream dan Kaskus TV pada Jumat 9 Oktober pukul 19:30 WIB dan SCTV mulai pukul 23:30 WIB pada hari yang sama.

5 dari 5 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini