Sukses

IBL Kedatangan Dua Peserta Baru Musim Depan

Kedua klub baru IBL tersebut berasal dari Bali dan Solo.

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi bola basket tertinggi di Indonesia IBL akan semakin menarik pada musim 2021. Bakal ada dua klub baru yang menjadi peserta IBL musim depan.

Dalam pengumuman resminya awal Oktober ini IBL menegaskan sudah ada dua klub yang diterima untuk ikut kompetisi mulai musim depan. Kedua klub tersebut berasal dari Bali dan Solo.

“Setelah mendengar presentasi dan melakukan verifikasi, kami putuskan tim asal Bali dan Solo sebagai dua anggota baru yang akan ikut berkompetisi dalam IBL 2021,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Klub asal Pulau Dewata yang akan ikut IBL tak lain adalah Bali United. Sedangkan wakil Solo adalah West Bandits.

Sebenarnya, klub yang berminat terjun di IBL lebih dari dua. Total empat klub yang mendaftar. Akan tetapi hanya dua yang diterima. Dua klub yang gagal lolos berasal dari Timika dan Jayapura.

 

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Visi Misi

“Slot kami untuk musim kompetisi depan hanya bisa menambah dua klub. Dua klub ini terpilih berdasarkan presentasi dan verifikasi dan penilaian ketat. Keempat tim semua memiliki potensi” jelas Junas.

Secara umum kedua klub terpilih dinilai memiliki visi dan misi bagus, serta berpengalaman dalam mengelola tim olahraga . Mereka tahu bagaimana harus mencapai target.

3 dari 3 halaman

Musim 2021

“Visi mereka memilih Bali dan kota Solo sebagai home base dengan membawa nilai sejarah juga cukup menarik serta dapat meningkatkan pasar IBL,” sambungnya. “Keduanya juga sudah memiliki badan usaha berbentuk Perseroan Terbatas yang sudah berjalan bagus,” ujarnya.

Pelaksanaan IBL 2021 sendiri masih belum ditentukan. Pasalnya kompetisi musim 2020 tertunda lama akibat pandemi Covid-19 dan baru akan dilanjutkan pertengahan Oktober 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.