Sukses

Komentar Striker Aston Villa Ollie Watkins usai Jadi Mimpi Buruk Liverpool

Penyerang anyar Aston Villa, Ollie Watkins, mencetak tiga gol kala menjamu Liverpool di Villa Park, Senin (5/10/2020) dini hari WIB

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang anyar Aston Villa Ollie Watkins menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Liverpool. Ia mencetak tiga gol kala menjamu The Reds di Stadion Villa Park, Senin (5/10/2020) dini hari WIB.

Aston Villa berhasil menggilas Liverpool 7-2 tanpa ampun. Tujuh gol dicetak masing-masing oleh Watkins (4’, 23’, 39’), John McGinn (35’), Ross Barkley (55’) dan brace Jack Grealish (66’, 75’).

Sementara, The Reds hanya berhasil mencetak dua gol yang diborong oleh Mohammad Salah (33’, 60’). Skor kekalahan ini menjadi kemasukan terbesar yang diderita Liverpool dalam kurun waktu 57 tahun terakhir.

Watkins menjadi bintang sekaligus pemain pertama yang berhasil mencetak hattrick ke gawang Liverpool dalam 10 tahun terakhir. Selain itu, ia juga menjadi pemain ke-10 yang berhasil mencetak tiga gol ke gawang sang juara bertahan.

“Sebelum pertandingan, saya tidak menyangka akan mencetak tiga gol. Tapi, setelah saya mencetak gol pertama, saya mendapat kepercayaan disitu dan berkembang seiring waktu permainan,” ujarnya seperti dilansir AS.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seharusnya Bisa Lebih

Pemain berusia 24 tahun itu mengaku seharusnya bisa mencetak lebih dari tiga gol di pertandingan tersebut. Sayangnya, beberapa peluang terkena mistar gawang dan terkena jebakan offside.

“Saya mendapat beberapa peluang dan seharusnya dapat mencetak lebih banyak gol di akhir. Namun, saya tidak menyadari sedang berada di posisi offside, yang saya tahu hanyalah mencetak gol ketika berhadapan satu lawan satu dengan kiper,” paparnya.

3 dari 4 halaman

Diberi Pujian

Watkins mengungkap bahwa dirinya dipuji oleh rekan satu timnya atas tiga gol yang ia cetak. Menurut beberapa rekannya, ia tampil impresif dan sempurna di babak pertama.

“Sebuah hat-trick yang sempurna seru beberapa rekan saat turun minum. Saya merasa senang dengan pernyataan mereka dan saya menerimanya dengan baik,” katanya.

4 dari 4 halaman

Baru Bergabung

Watkins sendiri merupakan rekrutan anyar Dean Smith musim panas ini. Ia diangkut dengan harga 38 juta Euro dari Brentford.

Pemain berkebangsaan Inggris itu dikontrak selama tiga musim hingga 2023. Ia sudah berkontribusi mencetak tiga gol dan satu assists di musim pertamanya di Liga Inggris bersama Villans.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.