Sukses

Tottenham Bantai MU, Luke Shaw Ungkap Siapa yang Pantas Disalahkan

Manchester United (MU) dibantai Tottenham Hotspur 1-6 di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Luke Shaw menganggap seluruh pemain yang tampil di lapangan bertanggung jawab terhadap kekalahan memalukan yang dialami Manchester United (MU) dari Tottenham Hotspur, Sabtu lalu. Dalam laga lanjutan Premier League tersebut, Setan Merah dibantai 1-6 di Old Trafford.

MU sempat unggul lebih dulu lewat penalti Bruno Fernandes pada menit ke-2. Namun T. Ndombèlé dan Son Heung Min membalasnya pada menit ke-4 dan 7 dan membawa Spurs berbalik unggul 2-1.

Petaka menghampiri MUsetelah pada menit ke-28, wasit mengusir Anthony Martial. Dengan kekuatan 10 pemain, Spurs semakin leluasa mengobrak-abrik pertahanan tuan rumah dan memperlebar jarak menjadi 7-1 lewat gol demi gol yang kembali dilesakkan Harry Kane, Son Heung Min, dan S Aurier.

Shaw seperti dilansir Manchester Evening, menganggap kekalahan itu sebagai tanggung jawab bersama. Menurutnya, seluruh pemain yang tampil Spurs tidak bermain seperti yang diharapkan.

"Saya pikir siapapun yang pernah tampil di lapangan, kapanpun Anda berada di lapangan, dan berapa pun skornya, pemain yang ada di lapangan harus bertanggung jawab," kepada kepada Sky Sports.

 

Saksikan juga video menarik di bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggung Jawab Bersama

"Kami sudah diberi taktik sebelum pertandingan, tanggung jawab yang harus diemban para pemain, tapi saya pikir saat Anda berada di lapangan, pelatih hanya bisa memberi saran dan pemikirannya. Namun pemain lah yang berada di lapangan dan kami butuh standar yang sangat tinggi," bebernya.

"Pemain yang ada di sini punya kualitas itu, tapi saya pikir itu tidak terlihat. Kami harus berkaca sebagai individu tapi sebagai tim, saat ini kami tidak dekat dengan posisi itu," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Menyakitkan

Shaw sedikit beruntung tidak bernasib seperti Martial saat melakukan tackling terhadap Lucas Moura. Meski demikian, Shaw tetap merasa kekalahan yang baru dialami MU sangat menyakitkan.

"Saya pikir kami kurang konsentrasi dan ceroboh dan membuat kesalahan, kesalahan lain dan bahkan lebih banyak kesalahan yang memberi mereka peluang dan gol untuk kembali ke permainan. Kartu merah tidak membantu tetapi saya pikir bahkan sebelum itu setelah gol pertama, kami mematikan."

"Benar-benar menyakitkan. Klub seperti Manchester United seharusnya tidak kalah, saya tidak membayangkan, tetapi kalah dengan cara ini dan cara seperti ini benar-benar menyakitkan. Agak memalukan karena saya merasa kami telah mengecewakan banyak orang hari ini. Kami mengecewakan diri sendiri, kami mengecewakan staf dan itu benar-benar menyakitkan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw