Sukses

Kembali Absen Latihan, Jadon Sancho Bersiap ke MU?

Manchester United (MU) sudah lama berharap kehadiran Jadon Sancho di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Spekulasi semakin liar jelang penutupan jendela transfer musim panas. Kabar terbaru dari Jadon Sancho yang menjadi incaran utama Manchester United (MU) juga ikut memanaskan perburuan pemain.

Sancho seperti diketahui telah menjadi incaran MU selama bursa transfer musim panas ini. Namun proses negosiasi tidak berjalan mulus setelah Borussia Dortmund mematok harga tinggi untuknya. 

MU yang tengah dilanda krisis keuangan akibat pandemi virus Corona Covid-19 tidak sangguh memenuhinya. Belakangan, Setan Merah kabarnya sudah berusaha menaikkan penawarannya. 

MU bersedia membayar 90 juta poundsterling dan ini menjadi tawaran terakhir MU. Jika kembali ditolak, The Red Devils bakal pindah ke target lain.

Di proposal terbaru, MU akan membayar Sancho 75 juta poundsterling, sedangkan sisa 15 juta pound akan diberikan dalam bentuk bonus jika target yang dipatok tercapai.

Menurut laporan ESPN, MU ingin menyisipkan pilihan bonus terkait performa klub di Liga Champions. Dortmund keberatan dengan klausul ini sehingga belum juga menyetujui proposal dari MU.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Absen Latihan

Jadon Sancho sendiri tertarik kembali ke Liga Inggris. Namun harapan mantan pemain Manchester city itu semakin tipis mengingat jendela transfer hanya tinggal beberapa hari lagi jelang penutupan. 

Kamis kemarin (1/10/2020), Sancho tidak mengikuti latihan Borussia Dortmund. Sebelumnya, Sancho juga tidak ikut ambil bagian saat timnya bertemu Bayern Munchen di ajang DFB Super Cup. Sehari sebelumnya, klub menyampaikan kalau Sancho absen karena mengalami gangguan pernapasan. 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Tidak Sakit?

Namun tidak banyak yang percaya dengan alasan tersebut. Sejumlah media percaya bila Sancho tidak sakit, tapi tengah sibuk mengurus kepindahannya ke Old Trafford. Bahkan dugaan ini semakin kuat setelah Sky Sport kembali melaporkan bila pemain berusia 23 tahun itu absen latihan kemarin. 

 

4 dari 4 halaman

Alternatif Lain

Terlepas dari spekulasi yang terus bergulir seputar Sancho, MU sebenarnya sudah memiliki calon alternatif bila gagal mendapatkan Sancho, yakni penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele. 

Dembele belakangan juga bersedia pindah ke Old Trafford sebagai pemain pinjaman untuk semusim. Barcelona sendiri tengah membutuhkan tambahan uang untuk membeli Memphis Depay. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer