Sukses

Komentar Suarez Usai Cetak Gol Bersama Atletico Madrid

Liputan6.com, Jakarta Debut Luiz Suarez bersama Atletico Madrid berjalan gemilang. Pemain yang baru pindah dari Barcelona itu mencetak dua gol saat Atltico Madrid mengalahkan Granada dengan skor telak 6-1 di Wanda Metropolitano, Minggu (28/9/2020).

Dalam laga ini, Luis Suarez tidak tampil sejak menit pertama. Pemain asal Uruguay itu baru masuk pada menit ke-71 saat Atletico sudah memimpin 3-0 atas tim tamu.

Semenit berada di lapangan, Suarez berhasil mencetak assist atas gol yang dicetak oleh Llorente.

Pada menit ke-85, giliran Suarez yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Llorente, Suarez berhasil menjebol gawang lawan dan membawa Atletico memimpin 5-0 sekaligus membuka keran gol bersama tim barunya.

Jorge Molina sempat memperkecil ketertinggalan tim tamu pada menit ke-87. Namun Suarez kembali memperlebar jarak pada masa injury time sekaligus menutup kemenangan 6-1 Atletico.

 

2 dari 5 halaman

Butuh Perubahan

"Bagi pemain, perubahan itu terkadang penting," kata Suarez usai pertandingan seperti dilansir Marca.

"Saya datang ke klub yang memberikan saya sambutan yang luar biasa dan itu bisa terlihat di lapangan. Saya sangat senang dengan debutku dan semakin bahagia karena kami meraih tiga poin pada pembukaan liga kami," kata Suarez.

Suarez awalnya tidak berencana pindah ke Atletico. Sejak didepak dari skuat utama Barcelona oleh Ronald Koeman, Suarez justru berniat pindah ke Juventus. Namun rencana ini batal dan Suarez kini tengah diselidiki atas tindakan curang saat menjalani ujian untuk mendapatkan paspor Italia.

"Setiap kali Anda membuat debut dan membantu tim dengan gol-gol, Anda akan senang. Namun kita tidak bisa gegabah karena musim masih panjang. Kita lihat saja."

 

3 dari 5 halaman

Tinggalkan Barcelona

Setelah 8 tahun mengabdi, Suarez meninggalkan Barcelona pada Jumat lalu. Dia menandatangan kontrak berdurasi 2 tahun bersama Atletico Madrid. 

Dia menjalani tes medis di Klinik Universtitas Navarra sebelum kemudian diboyong ke Wanda Metropolitano untuk menandatangani kontrak. Sore harinya, Suarez diajak melihat fasilitas Atletico dan bertemu dengan teman-temannya saat latihan.

 

4 dari 5 halaman

Tidak Disambut Simeone

Jose Maria Gimenez, rekan senegaranya, tidak bisa memperkenalkan Luis Suarez kepada anggota tim Atletico dan staf. Gimenez tengah memulihkan diri setelah positif Covid-19.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone juga tidak bisa menyambut bergabungnya Luis Suarez. Sebab, juru taktik asal Argentina itu masih menjalani isolasi mandiri Covid-19.

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini