Sukses

Shopee Liga 1 Segera Bergulir, RD Masih Temukan Celah di Madura United

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, belum sepenuhnya puas atas kemenangan yang diraih pasukannya dalam uji coba melawan Persela Lamongan, Kamis (24/9/2020). Pria yang akrab disapa RD itu melihat masih ada kekurangan yang perlu dibenahi jelang bergulirnya kembali Shopee Liga 1

 

Pertandingan Madura United vs Persela berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan. Dalam uji coba itu Persela Lamongan harus menerima keunggulan dari Madura FC dengan skor akhir 2-1. Kedua gol tersebut dicetak oleh Syahriah Abimayu pada menit ke-13 dan Jaimerson Xavier pada menit ke-83. 

Rahmad Darmawan mencoba berbagai skema dan taktik untuk Madura United. Meski timnya berhasil menang, RD mengaku belum sepenuhnya puas melihat penampilan Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan. 

“Ya yang pertama kita mencoba skema berbeda di pertandingan hari ini dan butuh semacam cepat perubahan mindset yang dilakukan oleh pemain tadi. Dari yang pertama sampai kedua tapi secara keseluruhan oke,” terang Rahmad Darmawan di laman resmi liga-indonesia. 

 

2 dari 4 halaman

Kurang Maksimal

RD masih menyayangkan timnya kurang maksimal di lini depan membuat peluang encetak gol. Ia juga menyatakan, kurang tenang sebagai salah satu faktor pemain depan membuang peluang. 

“Dalam grup defense cukup efektif tinggal menyelesaikan setiap peluang. Kan babak pertama kita punya peluang yang menurut saya bisa dikonversikan menjadi 3-4 gol karena situasi satu lawan satu. Tapi selebihnya kita harus menjaga dan memperbaiki situasi yang perlu saya perbaiki,” tandasnya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Persiapan Persela

Disamping itu, Persela juga terus meningkatkan intensitas latihannya jelang Shopee Liga 1. Sebelumnya Persela hanya fokus latihan pada peningkatan fisik, namun menuju Liga 1 yang semakin dekat latihan diperbanyak dengan program-program yang mengarah kepada taktik permainan. 

Dengan latihan intensitas tinggi, kemampuan masing-masing pemain akan terus diasah, terutama fisik agar dapat bermain penuh selama 90 menit di lanjutan kompetisi, dan mendapatkan hasil yang terbaik. 

 

Penulis : Ray Kevin Agape. 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini