Sukses

Resmikan Transfer Edouard Mendy, Chelsea Gaet Titisan Petr Cech

Liputan6.com, London - Chelsea resmi mendatangkan Edouard Mendy dari Stade Rennes. The Blues mengontrak kiper asal Senegal itu selama lima tahun.

Mendy akan bersaing dengan Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero untuk menjadi penjaga gawang utama Chelsea.

"Saya antusias bergabung dengan Chelsea. Merupakan impian bagi saya jadi bagian skuat dan bekerja di bawah bimbingan Frank Lampard. Saya tidak sabar segera bermain," kata Mendy, dilansir situs resmi klub.

Chelsea mengincar kiper baru karena Arrizabalaga kerap melakukan blunder. Penampilan inkonsisten membuatnya sempat kehilangan tempat di tim utama musim lalu.

Kembali jadi pilihan pertama di 2020/2021, Arrizabalaga kembali membuat kesalahan yang berbuah gol bagi West Ham United dan Liverpool.

 

2 dari 5 halaman

Masukan Cech

Sempat dikaitkan dengan Jan Oblak dari Atletico Madrid, Chelsea berpaling ke Mendy yang bernilai lebih murah. The Blues dilaporkan mengeluarkan 24 juta euro untuk mendapatkan jasanya.

"Berdasar masukan Petr Cech dan tim teknis, kami hanya mau merekrut Mendy. Dia tampil impresif bersama Rennes dan berambisi tampil lebih baik lagi. Kami dengan senang hati menyambutnya di klub ini," ungkap Direktur Chelsea Marina Granovskaia.

3 dari 5 halaman

Rapor Impresif

Mendy mencuat setelah membantu Stade Reims menjuarai Ligue 2 pada 2018. Ketika itu dia hanya kebobolan 24 gol, terendah di antara tim lain.

Sosok berusia 28 tahun itu kemudian pindah ke Rennes. Pada kampanye debutnya, Mendy sukses membukukan 13 clean sheet dan kemasukan 31 kali dalam 33 pertandingan.

4 dari 5 halaman

Jejak Cech

Meski lahir di Prancis, Mendy memilih membela Senegal di pentas internasional. Dia sudah tampil tujuh kali bagi negara kelahiran ibunya tersebut.

Mendy pun menjadi kiper kedua Chelsea yang bergabung dari Rennes. Dia mengikuti jejak Cech yang melakukannya pada 2004. Cech kemudian menjadi legenda The Blues sebelum bergabung dengan manajemen setelah gantung sepatu.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Chelsea Berikut Ini