Sukses

Hasil Piala Liga Inggris: Havertz Hat-trick, Chelsea Lumat Barnsley

Havertz mencetak gol perdana untuk Chelsea saat melawan Barnsley.

Liputan6.com, London- Kai Havertz membungkam kritik pedas terhadap dirinya dengan tampil gemilang saat Chelsea melawan Barnsley di babak ketiga Piala Liga Inggris. Havertz mencetak hat-trick guna membawa Chelsea menang 6-0, Kamis (24/9/2020) dinihari WIB.

Bertanding di Stamford Bridge, manajer Chelsea Frank Lampard merotasi tim. Beberapa pemain lapis kedua diturunkan sejak awal. Havertz dan bek anyar Thiago Silva juga turun sebagai starter.

Chelsea cuma butuh 19 menit saja untuk bisa membuka keunggulan melalui penyerang Tammy Abraham. Havertz menggandakan keunggulan Chelsea di menit 28.

Havertz membuat gol perdananya sejak dibeli dari Bayer Leverkusen usai menuntaskan umpan dari Mason Mount.

Barnsley coba membalas. Mereka memiliki peluang lewat Patrick Schmidt dan Marcel Ritzmaier. Namun tak ada gol yang tercipta. Skor 2-0 untuk Chelsea bertahan sampai jeda.

 

 

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Empat menit babak kedua berjalan, Chelsea menambah gol. Kali ini gelandang Ross Barkley yang ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Havertz kemudian melesakkan gol keduanya pada menit 55 setelah meneruskan umpan manja dari Abraham. Havertz membuat hat-trick di menit 65 yang lagi-lagi hasil umpan Abraham.

Pesta gol Chelsea ditutup pemain pengganti Olivier Giroud. Pria Prancis ini menanduk umpan silang Ben Chilwell yang juga masuk di babak kedua.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Chelsea: Caballero; Silva (Zouma 61'), Azpilicueta, Tomory, Emerson; Kovacic, Barkley; Mount, Havertz (Chilwell 66'), Hudson-Odoi; Abraham (Giroud 72')

Barnsley: Collinss; Sollbauer, Halme, Williams, Ludewig; Ritzmaier (Oduor 57'), Mowatt, Stsyles; Woodrow (Thomas 46'), Schmidt, Frieser (Chaplin 57')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.