Sukses

Thiago Silva: Saya Bergabung dengan Chelsea untuk Memenangkan Gelar

Pemain anyar Chelsea Thiago Silva bertekad mempersembahkan trofi Liga Inggris untuk Chelsea musim ini

Liputan6.com, London - Bek anyar Chelsea, Thiago Silva, menuturkan alasan kepindahannya ke Chelsea bukan sekadar ingin merasakan atmosfer liga. Ia datang ke Liga Inggris untuk memenangkan gelar juara.

“Tujuan utama saya bergabung dengan Chelsea untuk mendapatkan gelar juara, bukan mencicipi Liga Inggris,” ujarnya seperti dilansir en.as, Senin (21/9/2020).

Pemain yang dikontrak selama satu musim ini optimistis bahwa Chelsea dapat tampil impresif. Ia sangat percaya bahwa Frank Lampard bisa mewujudkan hal tersebut.

“Tim ini sangat kuat, kami memiliki pelatih hebat dan saya datang kesini untuk memberikan banyak kontribusi agar bisa sedekat mungkin dengan trofi juara,” paparnya.

Namun, hingga pertandingan pekan kedua kemarin, Silva tak kunjung dimasukkan ke dalam skuat. Lampard beralasan saat ini kondisi Silva belum 100 persen bugar.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepercayaan

Seperti dilansir Metro, Silva mengatakan kepercayaan antara pemain dan pelatih merupakan hal yang sangat penting. Ia mengaku dirinya mendapatkan hal itu disini dan itu menjadi salah satu alasan untuk berlabuh di London.

“Saya mendengar bahwa Lampard percaya pada saya. Ia meyakinkan saya untuk bergabung disini dan dia yakin bahwa saya bisa memberikan kontribusi positif,” tuturnya.

“Saya akan membalas kepercayaan itu di lapangan. Saya akan melakukan semua yang saya bisa disini dan menatap musim yang hebat,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Komplet

Silva mengungkap bahwa Chelsea memiliki semua yang diperlukan untuk musim ini. Chelsea memiliki pemain muda berbakat dan beberapa pemain hebat yang berpengalaman.

“Dengan beberapa pemain muda, serta pemain yang berpengalaman seperti kapten kami Cesar Azpilicueta, kami yakin akan menjalani musim yang hebat,” katanya.

Ditambah ada beberapa rekrutan baru seperti Timo Werner, Hakim Ziyech dan Kai Harvetz membuat musim ini menjadi lebih spesial.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.