Sukses

Solskjaer Ingin Mason Greenwood Perbaiki Teknik Ini Bersama Manchester United

Mason Greenwood terus memesna dengan Manchester United, tapi pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer masih melihat kelemahan ini pada pemain berkostum nomor 11 ini.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer sangat lega dengan kemajuan yang dialami Mason Greenwood bersama Manchester United sejak musim lalu. Teranyar, Greenwod menyumbang satu gol dan assist untuk MU.

Dengan modal 17 gol musim lalu, Mason Greenwood semakin mantapkan posisinya bersama Manchester United. Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer pun sudah mendapatkan posisi yang tepat untuk Greenwood.

Sebagai pemain muda enerjik, Greenwood yang kini memakai nomor 11 di Manchester United, diharapkan bisa menjadi penyerang lubang atau striker palsu.

"Dia main bagus dari lini tengah juga. Saya pikir sebagai pemain muda, dia belum matang betul. Dia lebih pas jadi penyerang dibandingkan ujung tombak, perusak pertahanan lawan," ujar Solskjaer seperti dikutip situs Manchester United.

"Jadi dia pada akhirnya bakal jadi ujung tombak, mungkin. Dia juga bagus dengan kaki kiri dan kanan. Dia bisa main dari kanan, kiri juga tengah."

 

Saksikan Vide Manchester United di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasihat Untuk Greenwood

Solskjaer juga memberikan nasihat untuk Mason Greenwood. Dia mengungkapkan beberapa aspek yang harus diperbaiki striker muda Inggris ini.

"Menjadi nomor 9, dia harus belajar bagaimana menyundul. Saya terus beritahu dia. Kalau dia ingin melakukan itu, dia bisa berlatih dengan saya," ujarnya.

Pekan ini, Greenwood memang terlihat kurang lihai dengan sundulan. Dia contohnya gagal manfaatkan umpan silang Fosu Mensah saat melawan Crystal Palace.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Lain

 

Dukungan lain juga diberikan Darren Fletcher, mantan gelandang MU. Dia yakin Greenwood punya potensi.

"Saya pikir dia sudah selayaknya jadi starter di MU. Mason main di kanan, Anthony Martial di tengah dan Rashford di kiri. Sedangkan Bruno jadi nomor 10," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Bergairah

 

Fletcher mengatakan formasi seperti itu diyakininya bakal membuat penonton antusias menonton MU.

"Itu formasi menyerang terbaik yang akan membawa orang duduk di ujung sofa setelah lock down dan menciptakan penampilan terbaik MU," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Solskjaer