Sukses

Kekalahan dari Crystal Palace Jadi Berkah Terselubung Buat MU

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) memulai awal yang buruk di Liga Inggris setelah dikalahkan Crystal Palace. Terlepas suka atau tidak dengan hasil ini, Setan Merah tidak punya pilihan selain bereaksi di jendela transfer.

MU sejauh ini dinilai lambat dalam merekrut pemain tim utama di bursa transfer musim panas. Tapi, disisi lain mereka telah menghasilkan keajaiban di level pemain muda.

Kekalahan dari Palace bisa menjadi berkah terselubung. Itu jika membuat mereka mempercepat rencana transfer mereka sebelum batas waktu musim panas dalam dua pekan.

Penampilan pemain baru Donny van de Beek cukup mengesankan dan mencetak gol dari bangku cadangan pada pertandingan Sabtu malam lalu itu. Penampilannya tetap hanya menyebabkan panggilan lebih lanjut untuk investasi dalam dua minggu mendatang.

CEO MU Ed Woodward sekali lagi mengakui waktu paling menantang dalam sepak bola sebagai alasan United hanya menambah satu tim utama musim panas ini.

2 dari 6 halaman

Tekanan

Namun, di sisi lain MU juga telah memberikan tekanan lebih pada diri mereka sendiri dengan perekrutan mereka di tingkat pemain muda.

"Kami juga terus memperkuat akademi kami yang berkembang dengan menarik beberapa pemain muda yang menjanjikan dari seluruh Eropa, termasuk Marc Jurado dari Barcelona dan Alvaro Fernandez Carreras dari Real Madrid," kata Woodward kepada para penggemar MU menjelang hari pembukaan musim.

3 dari 6 halaman

Kurang Pergerakan

Suporter mungkin akan marah dengan kurangnya pergerakan di level senior musim panas ini, tetapi beberapa pihak terus merekrut pemain yang mengesankan seperti United di level yunior.

"Tentu saja, ketika tim pertama gagal memberikan perak di lapangan, di level pemain muda tampak tidak berarti, namun menarik untuk melihat bahwa United melakukan hal yang benar setidaknya dalam hal perekrutan akademi," kata Woodward.

4 dari 6 halaman

Perubahan Besar

Mungkin perubahan terbesar adalah daya tarik MU di level junior sekarang bisa dibilang lebih besar daripada di level tim utama. Tapi, pindah ke MU untuk mendapatkan pemain berkualitas tinggi yang mapan mungkin belum tentu cukup menarik mengingat keadaan klub dalam beberapa tahun terakhir.

Marc Jurado menolak kontrak baru di Barcelona dan Alvaro Fernandez melepas kesepakatan baru dengan Real Madrid untuk mengejar impian mereka di tim utama di Old Trafford. United juga sedang dalam proses menyelesaikan kesepakatan untuk Alejandro Garnacho dari Atletico Madrid dan Charlie McNeill dari Manchester City untuk memperkuat lini serang mereka di level yunior.

5 dari 6 halaman

Sisa Waktu

Dengan dua minggu tersisa jendela transfer musim panas, tugas masih tetap sama untuk United seperti ketika dibuka. Klub telah gagal memperkuat di area utama lapangan, dan waktu hampir habis bagi mereka untuk menyelesaikan masalah mencolok yang dapat merusak kerja hebat mereka di level yunior.

MU jelas masih memiliki kekuatan untuk membuat pemain menolak Barcelona, ​​Real Madrid dan Liverpool sebagai remaja. Tapi, sekarang mereka harus menemukan cara untuk memastikan mereka dapat menyalin cetak biru itu ke level senior.

6 dari 6 halaman

Simak Video Manchester United Berikut Ini