Sukses

Baru Mendarat, Jaimerson Xavier Langsung Ikut Latihan di Madura United

Liputan6.com, Madura Bek tengah Madura United, Jaimerson Xavier, langsung mengikuti sesi latihan bersama kemarin, Minggu malam (20/9/2020). Stoper asing tersebut padahal baru saja sampai di Madura Minggu siang, namun ia tetap profesional untuk mengikuti sesi latihan bersama.

Jaime langsung menyantap menu latihan fisik yang dipandu langsung oleh pelatih fisik Madura United, Sansan Susanpur. Ia mengaku tak menemui kendala sedikit pun dan mampu mengikuti dengan baik.

Padahal, Jaime baru melalui perjalanan panjang selama 20 jam dari Brasil ke Indonesia pada Jumat lalu. Kemudian, ia harus singgah terlebih dahulu di Jakarta pada Sabtu sore karena kesulitan mencari penerbangan.

“Lantaran sulitnya mencari penerbangan dari Jakarta menuju Surabaya, saya memutuskan untuk bermalam terlebih dahulu. Baru keesokan harinya saya terbang menuju Jawa Timur,” ujarnya seperti dilansir situs Madura United, Senin (21/9/2020).

Jamie baru bisa bergabung bersama Madura United setelah mendapat izin dari otoritas setempat. Ia sudah siap untuk menatap lanjutan Shopee Liga 1 2020 Oktober mendatang.

2 dari 4 halaman

Mendapat Apresiasi

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, tak lupa memberikan apresiasi terhadap Jamie. Menurutnya, Jamie merupakan sosok pemain yang profesional.

“Saya senang melihat Jaime sudah bersama kami. Bagusnya juga, dia professional. Dia datang dalam kondisi yang bagus. Artinya, latihan intens di Brasil benar-benar dijalankan,” paparnya.

Pelatih yang akrab disapa RD ini juga mengungkap bahwa hal yang dilakukan Jamie tidaklah mudah. Bayangkan saja 20 jam perjalanan dengan memakan waktu dua hari, namun tetap menjaga kondisi tubuh tetap priima.

3 dari 4 halaman

Disambut Hangat

Kembalinya Jamie ke dalam skuat Laskar Sape Kerap disambut hangat oleh rekan satu timnya. Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan menyambut Jamie dengan tangan terbuka dan saling berjabat tangan.

“Saya langsung berjabat tangan dengan semua pemain, coach, dan official. Mereka welcome sekali dengan saya yang baru datang. Saya sudah siap membantu Madura United lagi,” pungkas Jamie.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

4 dari 4 halaman

Simak Video Jaimerson Xavier Berikut Ini