Sukses

AC Milan Ditantang Jadi Ambisius Jelang Laga Pembuka Liga Italia

Liputan6.com, Milan - AC Milan mengakhiri Liga Italia Serie A 2019/20 dengan catatan bagus. Tak hanya finis di peringkat enam dan lolos ke kualifikasi Liga Europa, Rossoneri juga mencatat rekor tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan.

Memulai musim ini, AC Milan menang 2-0 atas Shamrock Rovers pada babak kedua kualifikasi Liga Europa, Jumat (18/9/2020) lalu. Selanjutnya, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan bakal meladeni Bologna pada pekan pertama Liga Italia di San Siro yang disiarkan Vidio.com pada dini hari nanti.

Dalam dua musim terakhir, AC Milan selalu kalah dalam laga pembuka Serie A. Hasil ini tentu tidak ingin diulangi pasukan Stefano Pioli.

"Dalam dua tahun terakhir, AC Milan kalah di pertandingan pertama, kami harus mengubah tren ini," kata Pioli seperti dikutip Football Italia.

 

 

2 dari 6 halaman

Harus Terus Berkembang

Pioli menantang pasukannya untuk lebih ambisius di musim ini. Juru taktik berusia 54 tahun tersebut berharap AC Milan bisa memperbaiki peringkatnya.

"Memiliki tekanan adalah hak istimewa, itu berarti Anda sudah mencapai level tertentu, tujuan kami adalah meningkatkan musim kami," ucapnya.

"Kami harus ambisius, kami adalah Milan, kami harus terus berkembang. Kami adalah tim yang sangat muda dengan banyak ruang untuk perbaikan."

 

 

3 dari 6 halaman

Penantang Scudetto

Meski demikian, Pioli sulit menjawab ketika ditanya apakah AC Milan dapat dipandang sebagai klub penantang perebutan Scudetto.

"Saya tidak tahu, sulit untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini," pungkasnya.

 

4 dari 6 halaman

Jadwal AC Milan

Selasa, 22 September 2020

01.45 WIB, AC Milan vs Bologna

San Siro

Live Bein Sport dan Vidio.com

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Italia

 
6 dari 6 halaman

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini