Sukses

Manchester United Kalah, Setan Merah Butuh Bek Anyar Bukan Jadon Sancho

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United, Gary Neville mendesak mantan klubnya untuk segera memboyong bek anyar. Dia menilai MU tak akan kemana-mana dengan duet Victor Lindelof dan Harry Maguire di jantung pertahanan.

Komentar ini diucapkan usai Manchester United menelan kekalahan pertama 1-3 lawan Crystal Palace pada Sabtu (19/9/2020). Satu-satunya gol MU dicetak Donny van de Beek, pemain yang jadi satu satunya pembelian MU musim ini.

Neville menyarankan Manchester United lebih baik membeli bek baru. Ini jauh lebih penting ketimbang mendatangkan Jadon Sancho.

"Bakal banyak tekanan yang datang setelah kekalahan ini," ujar Neville seperti dikutip Sky Sports.

"Kita bisa bicara Jadon Sancho kapanpun sesuka hati, tapi itu kalau Manchester United dapatkan bek tengah. MU butuh bek yang bisa berlari dan satu lawan satu."

 

2 dari 6 halaman

Rombak Pertahanan

Neville menilai Lindelof dan Maguire tak bisa diduetkan. MU butuh bek enerjik yang bisa berlari dan dominan.

Lindelof dan Maguire dinilainya kurang gesit dan tak punya kecepatan untuk menjadi bek sukses. Keduanya juga tak cocok diduetkan.

"MU harus menambah kekuatan di posisi bek tengah, tapi harus yang cepat. Pemain yang bisa satu lawan satu," ujar Neville.

 

3 dari 6 halaman

Tradisi

Neville mencontohkan duet-duet bek yang sukses di MU. Diantaranya merupakan pemain yang memiliki kecepatan.

"Selama bertahun-tahun, bek terbaik MU punya seseorang yang cepat, apakah itu Jaap Stam atau Rio Ferdinand atau Gary Pallister yang punya kecepatan bak kilat," kata Neville.

 

4 dari 6 halaman

Sulit Tandingi Rival

 

Neville tak mau MU tertinggal dari para rival. Chelsea dan Liverpool disebutnya sudah jauh lebih kuat.

"Tanpa bek baru, MU sulit menutup gap dengan lawan. Chelsea sudah berbenah, Liverpool juga, mereka juga sebelumnya sudah kuat," ujarnya.

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
6 dari 6 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini: