Sukses

Madura United Butuh Striker Baru untuk Hadapi Lanjutan Shopee Liga 1

Lanjutan Shopee Liga 1 akan kembali bergulir mulai 1 Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Madura United membutuhkan tambahan striker baru untuk menghadapi bergulirnya kembali Shopee Liga 1. MU seperti diketahui kehilangan dua penyerang andalannya, Alberto Beto Goncalves dan Greg Nwokolo. 

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengatakan, timnya tengah mengalami krisis striker menyusul dipinjamkannya Beto ke Sriwijaya FC. Sementara Greg  memutuskan tidak bermain di masa pandemi ini. 

Menurut Rahmad timnya membutuhkan tiga striker dan opsi untuk merekrut striker baru terbuka lebar.

“Saya rasa terbuka karena memang jujur saat ini kita butuh striker. Kita harus dapat tiga pemain di posisi striker dan dua lokal atau bahkan empat mengingat ketatnya jadwal kompetisi (Liga 1) ke depan,” ujar Rahmad seperti dikutip dari laman resmi liga-indonesia.id. 

Perihal opsi menambah striker, Rahmad menjelaskan masih akan melaihat kualitas dari calon pemainnya terlebih dahulu dan tidak terburu-buru dalam merekrut striker. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kriteria Striker

Kriteria striker yang akan direkrut adalah pemain yang memiliki kualitas dan mampu beradaptasi cepat dengan tim. Mengingat kompetisi Shopee Liga 1 musim ini akan bergulir kurang lebih dua pekan lagi.

“Kita lihat nanti, memang ada proyeksi kesana tapi kita hati-hati dalam memutuskan karena akan kita lihat siapa yang kita ambil,” imbuhnya.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Rekrut Pemain Muda

Disamping itu, Madura FC juga merekrut empat pemain muda untuk memenuhi regulasi U-21. Hal itu juga diumumkan oleh Rachmad Darmawan, Mereka adalah Fadillah Nur Rahman, Muhammad Rizki, Erik Gamis Sanjaya, dan Maulana Romadhon.

Empat pemain itu bakal masuk slot pemain U-20, ketentuan regulasi lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang mensyaratkan minimal dua pemain U-20 untuk setiap klub. Mereka berhasil menembus skuat Laskar Sape Kerap yang bersaing dengan tiga pemain muda lainnya selama hampir sebulan terakhir.

 

Penulis : Ray Kevin Agape

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.