Sukses

Tes Medis Rampung, Gareth Bale Selangkah Lagi Berseragam Tottenham

Pelatih Tottenham Hotspur masih irit komentar mengenai kepindahan Gareth Bale ke Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, Madrid - Gareth Bale tinggal selangkah lagi meninggalkan Real Madrid. Pemain asal Wales itu telah menyelesaikan tes kesehatan sebelum dipinjamkan ke klub lamanya, Tottenham Hotspur.

Titik terang masa depan Bale di Los Blancos akhirnya terlihat. Setelah terbuang dari skuat inti Los Blancos dan gagal berlabuh di tim China tahun lalu, kini Bale bersiap pulang ke tim yang membesarkan namanya Tottenham.

Bale seperti dilansir Metro.co.uk, akan dipinjamkan ke Tottenham Hotspur. Pemain berusia 31 tahun itu telah menjalani tes kesehatan di Madrid, Kamis waktu setempat (17/9/2020). Selanjutnya, Bale bakal terbang ke London, Inggris untuk merampungkan kepindahannya.

Tujuh tahun lalu, Bale meninggalkan Spurs menuju Real Madrid. Dia diboyong ke Santiago Bernabeu dengan nilai transfer yang diduga mencapai 85 juta pound sterling dan menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia. Selama memperkuat Madrid, Bale menerima gaji 600 ribu pounds per pekan.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tinggal Tunggu Waktu

Belum diketahui berapa nilai kepulangan Bale ke Spurs. Pembicaraan masih terus berlangsung, namun kedua klub yakin menemukan kata sepakat di mana setidaknya Bale akan di Spurs hingga musim ini.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Mourinho

Sementara itu, Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho yang pernah berniat mendatangkannya saat masih menukangi Real Madrid tentu sangat senang dengan kehadiran Bale. Meski demikian, The Special One enggan berkomentar banyak sebelum Bale benar-benar menjadi pemain Tottenham.

"Sampai saya diberitahu kalau Bale pemain Tottenham, saya akan merasa dan menghormati fakta bahwa dia pemain Real Madrid. Saya tidak akan berkomentar lebih jauh tentang dia," katanya saat ditanya wartawan usai timnya mengalahkan Lokomotiv Plovdiv di Europa League dini hari tadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.