Sukses

Real Madrid Cuci Gudang, Gareth Bale dan Sergio Reguilon 99 Persen Milik Tottenham

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur mengambil langkah besar pada bursa transfer. Mereka bakal mendatangkan duo Real Madrid Gareth Bale dan Sergio Reguilon.

Marca memberitakan, Bale dan Reguilon bakal terbang ke London Jumat (18/9/2020) untuk menyelesaikan transfer.

Gareth Bale didatangkan dengan status pinjaman. Jika tidak ada masalah, pemain asal Wales itu bakal kembali memperkuat klub yang pernah dibelanya pada periode 2007-2013.

Transfer ini tinggal menyisakan isu kecil melibatkan Bale dan Tottenham. Real Madrid dikabarkan sudah memberi restu, terkait dalam hal pembayaran gaji.

Sementara transfer Reguilon sudah selesai. Kedua klub menyepakati biaya transfer sebesar 30 juta euro plus bonus tergantung penampilan.

Real Madrid juga memiliki opsi pembelian kembali sebesar 40 juta euro yang berlaku selama dua musim pertama Reguilon bersama Spurs.

 

2 dari 5 halaman

Tidak Butuh Jasa

Real Madrid tidak membutuhkan Bale dan Reguilon dalam beberapa periode terakhir. Los Blancos sudah berusaha menjual Bale dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, mantan pemain Southampton itu enggan pergi karena tidak mau menerima pemotongan gaji. Sementara jumlah klub yang mau membayar upahnya tidak banyak.

Sementara musim lalu Los Blancos meminjamkan Reguilon ke Sevilla. Sang pemain sempat ditawar Manchester United (MU). Namun, Real Madrid menolak karena MU enggan menerima klausul pembelian kembali.

3 dari 5 halaman

Manuver Spurs

Pembelian ini merupakan aksi besar Spurs pada bursa transfer musim kali ini. Mereka sebelumnya menggaet Pierre-Emile Hojbjerg, Joe Hart, dan Matt Doherty.

4 dari 5 halaman

Cuci Gudang Los Blancos

Di sisi lain, Real Madrid melakukan pembenahan besar-besaran. Mereka sudah menjual Achraf Hakimi dan James Rodriguez.

Los Blancos juga meminjamkan Takefusa Kubo, Jesus VAllejo, Reinier, Brahim Diaz, dan Dani Ceballos.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Real Madrid Berikut Ini